Pertashop Perdana BumNag Nagari Lubuk Jantan Diresmikan Bupati -->

Iklan Atas

Pertashop Perdana BumNag Nagari Lubuk Jantan Diresmikan Bupati

Jumat, 29 Juli 2022

Bupati Eka Putra meresmikan Pertashop BumNag Lubuk Jantan, Jum'at (29/7) 

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM meresmikan dimulainya pengoperasian Pertashop 1P.272.328 Badan Usaha Milik Nagari (BumNag) Serumpun Sejahtera, di Nagari Lubuk Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara, yang ditandai dengan pelepasan krei biru plang merek, Jumat (29/7/22). 


Peresmian ini dihadiri juga oleh Dandim 0307/TD Letkol CZI Sutrisno, Direktur Politeknik Negeri Padang Sulfa, Sales Branch Manaher (SBM) IV Pertamina Sumbar Yudistira, Pimpinan OPD, Mantan Wakil Bupati 2005-2010 Aulizul Syuib, Camat beserta Forkopimca Lintau Buo Utara, Wali Nagari dan masyarakat se Kecamatan Lintau Buo dan Lintau Buo Utara. 


Bupati Eka Putra menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada Wali Nagari melalui (BumNag) Serumpun Sejahtera di Nagari Lubuk Jantan, yang telah mendirikan Pertashop untuk pendapatan Nagari. Selain itu dengan hadirnya Pertashop di wilayah Nagari Lubuk Jantan, dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan meningkatkan laju perekonomian Nagari. 


"Dengan adanya Pertashop yang dikelola oleh BumNag, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan untuk Nagari, yang nantinya dapat dimanfaatkan bagi masyarakat Nagari Lubuk Jantan," ucap Bupati. 


Bupati juga berharap, kepada pengelola dalam melakukan operasional, harus ramah dalam layanan, dan yang terpenting dalam pelaporan harus transparan, agar diketahui oleh masyarakat sesuai dengan mottonya, "Dari Masyarakat Untuk Masyarakat".


Sementara itu, SBM IV Pertamina Sumbar Yudistira menyampaikan, rasa syukurnya atas peresmian Pertashop 1P.272.328. Menurutnya, Pertashop tersebut merupakan salah satu dari puluhan Pertashop yang telah beroperasi. Selain itu, ini adalah Pertashop pertama di Tanah Datar yang beroperasi dan dikelola oleh BumNag. 


"Dengan diresmikannya pengoperasian Pertashop ini, hendaknya dapat memenuhi kebutuhan BBM bagi masyarakat, dan dapat menunjang laju pertumbuhan ekonomi di Nagari Lubuk Jantan," harapnya. 


Sebelumnya, Wali Nagari Lubuk Jantan Mukhlis sampaikan, kehadiran Pertashop ini disambut baik oleh masyarakat Nagari Lubuk Jantan. Pendirian Pertashop merupakan tindak lanjut dari kesepakatan bersama Wali Nagari dan BPRN, beserta tokoh masyarakat, untuk dianggarkan melalui dana Nagari mulai dari tahun 2019 lalu. 


"Alhamdulilah pada tahun 2022 ini sudah selesai dibangun dan dapat dioperasikan, yang dikelola oleh BumNag Serumpun Sejahtera. Hasil keuntungan dari penjualan Pertashop ini nantinya, akan di bagikan untuk bantuan sosial kepada anak yatim dan warga kurang mampu. Terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang telah menyukseskan selesainya pembangunan Pertashop ini," ungkap Mukhlis 


Selanjutnya, salah seorang masyarakat setempat Hermansyah sampaikan, kehadiran Pertashop ini disambut baik oleh masyarakat Nagari Lubuk Jantan. "Kami warga Lubuk Jantan jadi lebih mudah dan lebih dekat, untuk memperoleh BBM yang kualitasnya bagus dan harga sama dengan di SPBU, dimana jarak dari sini ke SPBU lebih kurang 5 km dan di daerah Lintau ini hanya ada satu SPBU," ungkapnya. (*/F12)