Pesawat Ketua MPR Bambang Soesatyo Sempat Gagal Mendarat di Ambon gegara Cuaca Buruk -->

Iklan Atas

Pesawat Ketua MPR Bambang Soesatyo Sempat Gagal Mendarat di Ambon gegara Cuaca Buruk

Selasa, 26 Juli 2022

Ketua MPR Bambang Soesatyo.


JAKARTA  - Pesawat yang ditumpangi Ketua MPR Bambang Soesatyo sempat gagal mendarat di bandara tujuan di Kota Ambon, Maluku, Selasa (26/7/2022). 


Hal itu dibenarkan Tenaga Ahli Bamsoet, Dwi Nugroho. Menurut Dwi, peristiwa itu terjadi lantaran kondisi cuaca buruk yang membuat pesawat tidak memungkinkan mendarat di Ambon.


"Pukul 10.20 WIT, pesawat sudah siap landing di Ambon. Posisi pesawat sudah turun hingga dibawah ketinggian 1.000 Ft. Namun karena awan tebal dan hujan deras, menyebabkan jarak pandang pilot terbatas. 


Sehingga pilot memutuskan menaikan kembali pesawat," kata Dwi dalam pesan tertulisnya. Dwi menuturkan, dari koordinasi dengan tower Ambon, pesawat diminta dialihkan mendarat di Manado. Menurut Dwi, pesawat lain juga harus mengalihkan penerbangan karena cuaca buruk tersebut,sebagaimana dikutip iNews.id.


"Dua pesawat lainnya, Sriwijaya dan Lion Air yang juga akan landing di Ambon, dialihkan mendarat di Sorong," ujar Dwi. Kemudian sekitar jam 12.00 WIT (11.00 WITA), pesawat Bamsoet mendarat di Manado, sambil menunggu informasi lebih lanjut dari tower Ambon. Pada jam 14.00 WIT (12.00 WITA) pesawat take off dari Manado menuju Ambon. "Pukul 15.20 WIT, pesawat landing di Ambon," kata Dwi.(*)