Peserta Pelatihan Bahasa Jepang Dimotivasi Wako Fadly Amran -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Peserta Pelatihan Bahasa Jepang Dimotivasi Wako Fadly Amran

Kamis, 14 Juli 2022
Peserta pelatihan bahasa dan budaya Jepang. Mereka disiapkan untuk dimagang kerja di Jepang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Walikota Padang Panjang, Fadly Amran,  meninjau dan memotivasi pelatihan Bahasa dan Budaya Jepang Tingkat N4 dan N5, Rabu (13/7) di SMK Karya Padang Panjang.


Pelatihan ini  diselengarakan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) selama empat bulan.


Wako Fadly mengapresiasi peserta pelatihan yang mampu bertahan mengikuti pembelajaran selama empat bulan ini.


"Diusia muda, adik-adik sudah berjuang mempersiapkan diri untuk bekerja di luar negeri, berani keluar dari zona nyaman. Saya ucapkan selamat, semoga ikhtiar ini membuahkan hasil," ucapnya.


Dikatakann, patut disyukuri DPMPTSP bisa melaksanakan pelatihan ini kembali. Peluang kerja di luar negeri saat ini terbuka lebar. Untuk itu perlu perjuangan yang maksimal untuk mendapatkannya.


"Negara Jepang merupakan salah satu negara terbaik, dari segi keamanan kenyamanan dan kebersihannya. Kalau ke Jepang ini, saya sangat rekomendasikan. Di sana banyak orang Indonesia. Kalau kita berada di negeri orang, kulturnya tentu harus kita pahami," jelas walikota.


Kepada peserta, Fadly mengingatkan agar dapat mengembangkan potensi diri dimasa muda. Ditambahkannya, Jepang memerlukan tenaga kerja muda yang luar biasa banyak. 


"Pemko hanya bisa mendorong. Nikmati setiap prosesnya, mudah-mudahan lancar perjuangan itu. Semuanya ada di tangan adik-adik semua. Persiapkan diri, karena persiapan juga sangat menentukan. Saya ingatkan lagi, tingkatkan percaya diri saat wawancara, dan jangan kalah sebelum berperang," tuturnya.

 

Kepala DPMPTSP, Ewasoska, S.H menyebutkan, pelatihan ini diikuti 19 orang yang dari awalnya diikuti 24 orang sejak Maret lalu.


"Pelatihan ini akan berakhir. Nantinya akan diseleksi 16 orang yang berprestasi dan akan difasilitasi keberangkatannya untuk magang ke Jepang yang sudah dianggarkan dari APBD 2022 ini," ujarnya. (syam)