Piala AFF U-19 2022: Gemilang Bersama Timnas Indonesia U-19, Alfriyanto Nico Ungkap Jasa Shin Tae-yong -->

Iklan Atas

Piala AFF U-19 2022: Gemilang Bersama Timnas Indonesia U-19, Alfriyanto Nico Ungkap Jasa Shin Tae-yong

Minggu, 10 Juli 2022

Alfriyanto Nico tampil apik bersama Timnas Indonesia U-19 


BEKASI – Timnas Indonesia U-19 belum kalah di Grup A Piala AFF U-19 2022. Sejauh ini, Timnas Indonesia U-19 sudah mengoleksi delapan poin, hasil dari dua menang dan dua imbang.


Salah satu pemain Timnas Indonesia U-19 yang mencuri perhatian adalah Alfriyanto Nico. Pemain Persija Jakarta itu mengatakan, bahwa ada jasa Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, di balik penampilan apiknya.


Nico sudah mencetak dua gol di Piala AFF U-19 2022. Dua gol itu diciptakan Nico saat melawan Brunei Darussalam dan Filipina, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Saat menghadapi Filipina, Jumat 8 Juli 2022 silam, Nico bermain lebih ke belakang. Pemain berusia 19 tahun dipasang sebagai bek sayap kanan.


Meski bermain lebih ke belakang, insting mencetak gol Nico tidak luntur. Terbukti, Nico mencetak satu gol dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat itu.


“Kalau itu, biasa saja sih. Saya sendiri hanya menjalankan instruksi yang dilakukan pelatih. Coach bilang ke saya untuk jangan mudah menyerah dan tetap bekerja keras,” kata Nico usai menjalani latihan di Lapangan Rawalumbu, Bekasi, Minggu (10/7/2022).


Nico akan kembali menguji daya ledaknya kala Timnas Indonesia U-19 menghadapi Myanmar pada matchday Grup A. Dia diharapkan kembali tampil apik pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022), pukul 20.0 WIB.


“Kalau masalah gol dan assist, itu sih bisa mengikuti. Yang penting, tim bisa melaju ke final,” pungkasnya.(*)