Piala AFF U-19; Vietnam vs Indonesia Berakhir Imbang -->

Iklan Atas

Piala AFF U-19; Vietnam vs Indonesia Berakhir Imbang

Minggu, 03 Juli 2022
.


Jakarta - Duel Indonesia Vs Vietnam di Piala AFF U-19 2022 berakhir 0-0. Laga ini diwarnai banyaknya pemain Vietnam bertumbangan, apa sebabnya?


Laga Indonesia Vs Vietnam pada fase grup Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/7/2022) malam WIB berakhir tanpa pemenang. Kedua tim tampil dengan intensitas tinggi.


Seiring jalannya pertandingan, pemain-pemain Vietnam banyak membuang waktu dengan tersungkur di atas lapangan. Hal ini dinilai merugikan Timnas U-19 yang mencari gol kemenangan.


Pada akhirnya Timnas U-19 gagal memanfaatkan waktu untuk mencetak gol. Pertandingan yang dihadiri belasan ribu suporter Timnas U-19 berakhir dengan skor 0-0.


"Untuk para pemain muda, wajar mereka tertekan dengan situasi yang penuh tekanan ini. Para pemain kami sebenarnya bermain baik," kata Pelatih Vietnam Dinh The Nam, saat memberikan keterangan seusai laga sebagaimana dilansir sport.detik.com.


"Mereka menciptakan banyak peluang tetapi sentuhan akhir mereka buruk. Tidak bisa dimungkiri, itu semua terjadi karena adanya tekanan yang melanda para pemain di laga perdana ini," ujarnya menambahkan.


Dijelaskan sang pelatih, Vietnam bermain di bawah tekanan. Timnas U-19 beberapa kali mendapatkan peluang berbahaya untuk mencetak gol ke gawang Vietnam.


Sementara Vietnam juga bukan tanpa peluang. Mereka juga sempat mengancam gawang Garuda Nusantara, membuat kiper Cahya Supriadi bekerja keras.


"Bermain di laga pertama ini Laga pertama ini, di depan para fans, sangat menyenangkan, tetapi itu memengaruhi para pemain kami di atas lapangan," tutur Dinh The Nam.


"Para pemain kami tidak bisa menjalankan taktik dengan baik, lalu para pemain Timnas U-19 (Indonesia) juga bermain bagus, dan mereka menunjukkan semangat yang tinggi sehingga hal itu juga memberikan kesulitan tersendiri bagi para pemain kami," ucapnya. (*)