Piala Presiden 2022: Persib Bandung Kaget Disingkirkan PSS Sleman di Perempatfinal -->

Iklan Atas

Piala Presiden 2022: Persib Bandung Kaget Disingkirkan PSS Sleman di Perempatfinal

Sabtu, 02 Juli 2022

 

Laga Persib Bandung vs PSS Sleman di Piala Presiden 2022. 

BANDUNG – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengomentari kegagalan timnya menembus babak semifinal Piala Presiden 2022. Dia pun mengaku kaget Persib menelan kekalahan dari PSS Sleman di perempatfinal.


Persib Bandung kalah lewat drama adu penalti dari PSS Sleman dengan skor 2-4. Laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat 1 Juli 2022 harus dilanjutkan ke babak adu penalti karena skor 1-1 terus terjaga, sebagaimana dikutip Okezone.


"Perjuangan ini kita pun tidak terprediksi bahwa kita akan tersingkir di sini (perempatfinal Piala Presiden 2022), tapi dari awal saya sudah bilang, mudah-mudahan jangan adu penalti, tapi terjadi penalti,” ujar Umuh Muchtar di Bandung, Sabtu (2/7/2022).

"Saya agak panik juga, karena saya bilang bahwa PSS Sleman juga begitu semangat lebih tinggi dan mereka semua semangat di lapangan," sambungnya.

Menurutnya, kekalahan Persib Bandung bukan pada kualitas permainan. Persib kalah karena faktor keberuntungan yang belum hadir.


Selain itu, tidak adanya bobotoh -sebutan fans Persib Bandung- pada laga ini akibat sanksi yang diberikan Komisi Disiplin PSSI kepada panpel Persib Bandung menjadi variabel pembeda. Sanksi sendiri diberikan usai tragedi meninggalnya dua suporter


"Bukan salah mental atau tidak bagus, kita sudah berusaha. Allah menghendaki seperti ini, kita juga harus menerima. Apa boleh buat, siapa yang tidak kecewa, semua kecewa. Dewi fortuna tidak mengarah ke kita,” jelasnya.


"Mohon maaf para bobotoh semua, nah ini kerugian untuk Persib. Saya bilang, kalau ada penonton itu kita punya tenaga yang ke-12. Tapi apa boleh buat, sewaktu main kita sudah mati-matian semua. Mohon maaf kepada semuanya," pungkasnya.(*)