Posyandudan Pengobatan Gratis Lansia Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 645/Gty -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Posyandudan Pengobatan Gratis Lansia Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 645/Gty

m@s
Senin, 04 Juli 2022
.

Sanggau, fajarsumbar.com – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty membantu Petugas Puskesmas Entikong pelayanan Posyandu Pengobatan Lansia di Dusun panga Desa Semanget Kec. Entikong Kab. Sanggau.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangannya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau mengatakan Takes pos panga Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Prada Ariyandi membantu pelaksanaan posyandu Pengobatan Lansia. Sabtu (2/07/2022).


Kesehatan Lansia menjadi kepedulian utama bagi pemerintah sehingga dibutuhkan perhatian khusus Lansia agar kesehatan mereka dapat terjamin, yang dilakukan dengan memelihara dan meningkatkan kesehatan dalam bentuk pencegahan, pengobatan, dan pemulihan Lansia.

" Salah satu komponen utama kegiatan Pengobatan terhadap lansia dalam pembangunan SDM yaitu kegiatan Posyandu, untuk itu sebagai bentuk kepedulian akan keberadaan Posyandu. Personel Pos Panga Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty bersama Petugas Puskesmas Entikong melaksanakan Posyandu Lansia di Dusun panga Desa Semanget Kec. Entikong Kab. Sanggau," Ujar Dansatgas.


Kegiatan pelayanan bagi para lansia yang meliputi pelayanan kesehatan, pemberian vitamin dan makanan tambahan. Hal ini diharapkan dapat membantu meminimalisir dan menghindarkan lansia dari hal-hal negatif yang seringkali dialami oleh para lansia secara mendadak.

" Hadirnya posyandu lansia ditengah-tengah masyarakat juga diharapkan dapat menambah pengetahuan dan menggugah kesadaran lansia akan pentingnya menjaga kesehatan dirinya, karena bukan hanya balita yang harus sehat tetapi lansia juga harus sehat agar tercipta ketahanan yang sempurna dalam bingkai sebuah keluarga yang utuh”, tutup Dansatgas. 

(Pen Satgas Yonif 645/Gty)