Pria Bersenjata Tembaki Food Court Mal, 3 Pengunjung dan Pelaku Tewas -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Pria Bersenjata Tembaki Food Court Mal, 3 Pengunjung dan Pelaku Tewas

Senin, 18 Juli 2022

Pria bersenjata menembak mati tiga orang di food court sebuah pusat perbelanjaan di Indianapolis.


WASHINGTON - Seorang pria bersenjata menembak mati tiga orang di food court sebuah pusat perbelanjaan di Indianapolis, Amerika Serikat (AS). Pelaku pun tewas ditembak oleh pengunjung lain.  


Penembakan terjadi di Greenwood Park Mall, Minggu (17/8/2022) sore. Pengunjung dan karyawan mal berhamburan dan bersembunyi setellah mendengar suara tembakan.


Dilansir dari Indianapolis Star, Kepala Polisi Greenwood, Jim Ison mengatakan, selain tiga korban tewas, aksi ini juga menyebabkan dua orang lain luka. Seorang pengunjung lain yang juga memiliki senjata api langsung menembak mati pelaku,sebagaimana dikutip iNews.id. 


"Penembak itu sendirian dan membawa senapan dan beberapa magasin amunisi," tulis surat kabar itu.


Hingga saat ini, polisi tidak merilis nama-nama korban, pria bersenjata atau pun pengunjung yang memiliki senjata api.  Penembakan itu terjadi di tengah kekhawatiran yang meluas atas kasus penembakan di sekolah, tempat kerja, dan tempat umum yang sering menjadi berita utama di AS. 


Serentetan pembantaian bersenjata terjadi sejak Mei di antaranya toko kelontong New York, sekolah dasar Texas, dan parade Hari Kemerdekaan Illinois. Aksi penembakan itu mewarnai perdebatan sengit AS mengenai peraturan senjata. (*)