Rektor UNP, Narasumber Silaturahmi Merdeka Belajar Dana Abadi Pergutuan Tinggi Kemendikbud Ristek -->

Rektor UNP, Narasumber Silaturahmi Merdeka Belajar Dana Abadi Pergutuan Tinggi Kemendikbud Ristek

Kamis, 28 Juli 2022


.

Padang -  Silaturahmi Merdeka Belajar (SMB) adalah diskusi mingguan Kemendikbud ristek dalam format webinar yang menjadi wadah publik untuk membahas lebih dalam perihal terobosan-terobosan Merdeka Belajar. Melalui SMB, publik dapat turut berdiskusi dan memperoleh pandangan dari narasumber-narasumber yang kompeten dan terpercaya. Kemendikbudristek mengajak publik berdiskusi dan bersama-sama mendorong transformasi yang bermakna di bidang pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi. 


Terkait dengan itu Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D tampil sebagai salah satu narasumber dalam kegatan SMB yang digelar secara daring Kamis (28/7).


Dalam paparannya Rektor UNP Prof Ganefri, Ph.D menyampaikan, Dana Abadi Pendidikan Wujudkan Pendidikan Kelas Dunia, dikatakan  bahwa Dana Abadi Pendidikan di UNP direalisasikan untuk dua hal dana abadi program Wold Class University dengan Meningkatkan Academic Reputation, Employee Reputation,  Research dan Publication dan International Activity  dan Dana Abadi Pengembangan PTN BH digunakan untuk Supporting Proses Pembelajaran, peningkatan kualitas pendidikan dan program pengembangan. Artinya Dana Abadi di UNP telah berkontribusi pada pengembangan SDM, Pertumbuhan Riset dan Inovasi dan akselerasi Perguruan Tinggi menuju WCU”.


Selain Rektor UNP juga hadir sebagai pembicara secara virtual Lukman Direktur Kelembagaan Dirjen Pendidikan Tinggi, Wisno Sardjono Sunarso Direktur Fasilitasi Riset LPDP, Rieni D. Wirahadikusuma sebagai Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB).


Dalam Kegiatan mingguan Kemendikburistek ini, diikuti oleh berbagai kalangan di tingkat Kemendikbud, Perguruan tinggi, Praktisi pendidikan, berlangsung sangat menarik dari diksusi-diskusi yang dilemparkan atau ditujukan pada narasumber berkaliber internasional tersebut. ( Humas UNP).