Resmi! Abel Issa Camara Diperkenalkan sebagai Penyerang Asing Baru Arema FC -->

Resmi! Abel Issa Camara Diperkenalkan sebagai Penyerang Asing Baru Arema FC

Jumat, 01 Juli 2022

Arema FC perkenalkan striker asing barunya


TEKA-teki rekrutan anyar Arema FC terjawab sudah. Akhirnya, tim yang berbasis di Malang, Jawa Timur itu resmi memperkenalkan striker asing barunya asal Guinea, Abel Issa Camara untuk hadapi Liga 1 2022-2023 mendatang.


Informasi itu didapat melalui unggahan Instagram resmi Arema FC, yang dilansir pada Jumat (1/7/2022). Dalam unggahan Instagram resmi Arema FC, @aremaofficial, Abel Issa Camara bersama Presiden klub Arema FC, Gilang Widya Pramana berfoto bersama sembari menandatangani kontrak.


“Abel Camara tidak hanya menjalin kesepakatan, tapi juga memiliki komitmen kuat menjadi petarung untuk Singo Edan!” tulis Arema FC di dalam unggahannya, sebagaimana dikutip okezone.com.


Dilansir dari laman Transfermarkt, Abel Issa Camara didatangkan dari klub Portugal, Belenenses SAD. Penyerang 32 tahun itu ditebus Singo Edan (julukan Arema FC) dengan mahar sekira Rp3,48 miliar.


Sebelum hijrah ke Arema FC, Abel Issa Camara sendiri sudah melanglang buana ke sejumlah klub di Eropa. Selain Portugal, ia diketahio pernah bermain di Turki dan Italia. Sementara itu, ia pun sudah pernah merumput di Asia bersama tim Arab Saudi, Al-Faisaly FC.


Di sisi lain, kedatangan Abel Issa Camara membuat sejumlah pihak berspekulasi, apakah dirinya langsung turun di Piala Presiden 2022 atau tidak. Pasalnya, Arema FC sendiri bakal melakoni perempatfinal Piala Presiden 2022.


Seperti diketahui, Arema FC mampu melaju ke perempatfinal setelah menempati puncak klasemen Grup D Piala Presiden 2022. Singo Edan sudah mengumpulkan enam poin dari 2 kemenangan dan 1 kekalahan.


Di perempatfinal, mereka bakal bertemu dengan Barito Putera. Laga itu akan digelar Sabtu, 2 Juli 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang.(*)