Ribuan Perangkat Desa di Banyumas Demo Tuntut Kesejahteraan -->

Iklan Atas

Ribuan Perangkat Desa di Banyumas Demo Tuntut Kesejahteraan

Senin, 11 Juli 2022

 

Ribuan perangkat desa dan para kepala desa demo di Alun-alun Purwokerto. Dalam aksinya, mereka menuntut kesejahteraan.



PURWOKERTO  – Sekitar 1.000 perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) dan para kepala desa (Kades) tergabung dalam Satria Praja unjuk rasa di Alun-alun Purwokerto. Mereka menuntut kesejahteraan untuk perangkat desa di Banyumas. 


Dalam orasinya seperti dikutip dari iNewsPurwokerto.id, Ketua Umum PPDI Banyumas Slamet Mubarok menyebutkan ada sejumlah tuntutan yang diajukan kepada pemerintah,sebagaimana dikutip iNews.id.


Dalam tuntutannya, salah satu poin adalah meminta kenaikan besaran alokasi dana desa (ADD), sehingga penghasilan tetap dan serta tunjangan kepala desa dan perangkat desa dapat diberikan secara maksimal. 


Selain itu, tuntutan lainnya adalah memberikan THR setiap tahun kepada kades dan perangkat desa. “Khususnya perangkat desa dan kepala desa dari desa janggolan serta semi janggolan, memberikan tambahan penghasilan,” katanya, Senin (11/7/2022).


Selain itu, mereka juga meminta agar mengikutsertakan Satria Praja dan PPDI dalam merumuskan dan membahas peraturan atau regulasi yang terkait dengan pemerintahan desa.(*)