Samsat Lubuk Sikaping Jemput Bola ke Wajib Pajak -->

Samsat Lubuk Sikaping Jemput Bola ke Wajib Pajak

Kamis, 28 Juli 2022
.


Lubuk Sikaping – Kantor Besama Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Lubuk Sikaping terapkan layanan jemput bola melalui program Samsat keliling dan juga membuka loket pelayanaan Samsat Nagari / Desa di Nagari Bahagia, Kecamatan Padang Gelugur. 


Kantor Samsat yang menaungi tiga instansi yaitu Kepolisian, Badan Pendapatan Daerah dan Jasa Raharja terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan adanya layanan jemput bola ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLL). Terlebih bagi masyarakat yang jauh dari pusat kota tidak perlu bersusah payah untuk datang ke kantor Samsat.


Hal ini disampaikan Raihan Farani Kepala PT Jasa Raharja Bang Sumatera Barat dalam keterangan persnya pada Selasa (26/7). 


“Dikarenakan kondisi geografis di wilayah Kabupaten Pasaman dengan sebaran penduduk hingga ke pelosok-pelosok daerah. Maka dari itu pelayanan jemput bola ini sangat di perlukan untuk mempermudah masyarakat. Karena apabila mereka datang langsung ke kantor Samsat ada biaya lebih untuk transportasi ke Samsat”. 


Samsat Keliling beroperasi setiap bulan di lokasi yang berbeda dan untuk operasional Samsat Nagari Bahagia setiap hari Senin-Jumat di kantor Wali Nagari Bahagia. 


“Lokasi samsat keliling terdapat di Pasar Kaum, Rao Selatan; Gedung Serba Guna Rao; Pasar Padang Gantiang, Tigo Nagari; Pasar Kumpulan, Bonjol; Pasar Simpang, Simpang Alahan Mati; dan Pasar Simpang Tonang, Dua Koto. Untuk jadwal dapat di lihat langsung di website Bapenda di www.bapenda.sumbarprov.go.id” tutup Raihan.(Jr)