Sapi Kurban Presiden Jokowi Dipotong Pertama di Masjid Istiqlal -->

Iklan Atas

Sapi Kurban Presiden Jokowi Dipotong Pertama di Masjid Istiqlal

Senin, 11 Juli 2022

Panitia kurban Masjid Istiqlal saat memotong sapi Presiden Jokowi


JAKARTA - Sapi kurban milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi sapi pertama yang disembelih di Masjid Istiqlal hari ini, Senin (11/7/2022). Sapi kurban berjenis Simental dengan bobot 1,2 ton ini dipotong dengan melewati tahap pengecekan secara ketat sekitar pukul 09.20 WIB.


"Alhamdulillah baru saja kita melakukan penyembelihan hewan kurban bapak presiden segera kita susul Wapres dan yang lainnya," kata Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar kepada wartawan, Senin (11/07/2022).


Nasaruddin mengatakan, Masjid Istiqlal pada tahun ini akan menyembelih sebanyak 35 ekor sapi dan 17 ekor kambing,sebagaimana dikutip okezone.com.


Nasaruddin mengaku, pemotongan hewan kurban di masjid Istiqlal telah memenuhi standar internasional dan disaksikan oleh beberapa tim petugas kesehatan.


"Kita dapat sertifikat tempat penyembelihan seperti ini tidak gampang ya. Membuangnya tidak ada darahnya masuk ke selokan, semuanya nanti kita olah lalu kita buang di tempat yang sesuai," ujar dia.


Usai penyembelihan, daging-daging akan langsung dibagikan ke masjid-masjid dan tidak melayani dalam pengambilan dalam bentuk kupon.


"Kita di Istiqlal tidak melayani kupon-kupon dari masyarakat, kali ini kita berikan langsung ke masjid masjid. Jadi pemberian secara hidup mereka yang menyembelih bahkan kalau ada kesulitan mungkin dari sisi teknis kami pun juga ikut fasilitasi," pungkasnya.(*)