Sekdakab dan Ketua TP PKK Solsel Hadiri Sertijab Camat Sangir Jujuan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Sekdakab dan Ketua TP PKK Solsel Hadiri Sertijab Camat Sangir Jujuan

Rabu, 27 Juli 2022
Sekdakab dan Ketua PKK Solsel Hadiri Sertijab Camat Sangir Jujuan.


Solsel, fajarsumbar.com- Serah terima jabatan (Sertijab) Camat Sangir Jujuan, dari Marsahmidi yang digantikan oleh Elfi Hendri, bertempat di Aula kantor Camat Sangir Jujuan, Selasa ( 26/07/22).


Sebagaimana diketahui, bahwa pada tanggal 22 Juli 2022 yang lalu pemkab solok selatan telah melakukan Rotasi terhadap Jabatan Administrator (Eselon III) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, yang salah satunya adalah Jabatan Camat Sangir Jujuan.  


Sekdakab, Dr. Syamsurizaldi, S.IP, SE, MM mewakili bupati mengatakan, Camat merupakan perpanjangan tangan Bupati dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan khususnya untuk peningkatan pelayanan publik di kecamatan. 


"Jika kinerja Camatnya Baik tentu pemenuhan pelayanan publik di Kecamatan tersebut juga akan baik", tutur Sekdakab.


Syamsurizaldi juga sampaikan harapan bupati Kepada Camat yang baru agar bekerja lebih maksimal, pro aktif turun ke Nagari, serta jadilah penyambung kerja Kepala Daerah dalam rangka mensukseskan program-program unggulan yang dilaksanakan di Kecamatan sesuai visi misi pemerintah kabupaten yang tertuang dalam RPJMD Solok Selatan.


Selain itu, dengan alih tugas ini akan melahirkan peningkatan kinerja dan prestasi organisasi di Kecamatan Sangir Jujuan.


Pada kesempatan yang sama Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Selatan, Ny. Erniati Khairunas ucapkan selamat atas dilantiknya ketua PKK Kecamatan Sangir Jujuan.


Ny. Erniati Khairunas berpesan kepada Ketua TP PKK  Kecamatan Sangir Jujuan yang dilantik untuk dapat melanjutkan dan memberikan perhatian lebih terhadap usaha-usaha yang telah dirintis Ketua sebelumnya, yang antara lain dalam meningkatkan jumlah akseptor KB, peningkatan fungsi PAUD, Posyandu, partisipasi dalam mengurangi angka buta aksara, pengentasan masalah stunting, hingga program-program dalam rangka peningkatan kesetaraan gender.


"Kedepannya, teruslah bekerjasama yang baik untuk seluruh kader, ciptakan program kerja yang dapat berjalan beriringan dengan kebijakan Pemerintah Daerah dalam rangka mencapai visi misi “maju bersama sejahtera untuk semua.” sambung Ketua TP-PKK Solok Selatan itu. 

.

Terakhir dilaksanakan pemberian Bantuan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Masyarakat (LKKS) dan bantuan Stunting bagi anak-anak dan memasyarakat. (Abg)