Senat Akademik UNP Tuan Rumah Rapat Pimpinan Senat Akademik PTNBH -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Senat Akademik UNP Tuan Rumah Rapat Pimpinan Senat Akademik PTNBH

Senin, 11 Juli 2022


.

Padang - Pimpinan Senat Akademik PTNBH seluruh Indonesia akan melakukan rapat di Universitas Negeri Padang (UNP) Sabtu, 23 Juli dengan tema Pandangan MSA PTNBH terhadap Pengusulan dan/atau Penetapan Jenjang Semua Jabatan Fungsional Dosen Sesuai Kebutuhan dan Formasi Masing-masing Perguruan Tinggi. Kegiatan rapat ini diselenggarakan secara luring di UNP.


Demikian disampaikan oleh Ketua Senat Akademik UNP Prof. Dr. Sufyarma Marsidin, M.Pd. kepada wartawan di Rektorat Kampus UNP Air Tawar Padang Senin (11/07/2022). 


Lebih lanjut kata Prof. Dr. Sufyarma Marsidin, M.Pd. tujuan kegiatan ini adalah untuk penyamaan persepsi terkait poin g Surat Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nomor: 0434/E.E4/KK.00/2022 tanggal 31 Mei 2022, yaitu Pengusulan dan/atau Penetapan Jenjang Semua Jabatan Fungsional Dosen mengacu pada Kebutuhan dan Formasi Masing-masing Perguruan Tinggi. 


"Tujuan kedua adalah memberikan sumbang saran terkait pemetaan kebutuhan dan formasi semua jabatan fungsional dosen pada masing-masing PTNBH," tambah Prof. Dr. Sufyarma Marsidin, M.Pd. 


Pada kesempatan itu, Prof. Dr. Sufyarma Marsidin, M.Pd. juga menyampaikan pembicara dalam kegiatan ini adalah Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D., IPU, Asean Eng. (Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi) dengan topik "Kebijakan Pengusulan dan/atau Penetapan Jenjang Semua Jabatan Fungsional Dosen Mengacu pada Kebutuhan dan Formasi Masing-masing Perguruan Tinggi". 


"Pembicara kedua adalah Prof. Ir. Syahril, M.Sc., Ph.D. (Wakil Rektor UNP yang membidangi Sumber Daya Manusia) dengan topik Pandangan tentang Pengusulan dan/atau Penetapan Jenjang Semua Jabatan Fungsional Dosen Mengacu pada Kebutuhan dan Formasi Masing-masing Perguruan Tinggi," jelas Prof. Dr. Sufyarma Marsidin, M.Pd. 


Selanjutnya, Prof. Dr. Sufyarma Marsidin, M.Pd. menyampaikan untuk pembicara ketiga adalah Ir. Insannul Kamil, M.Eng., Ph.D. (Wakil Rektor Unand yang membidangi Sumber Daya Manusia) dengan topik "Simulasi Strategi Unand dalam Melaksanakan Pengusulan/Penetapan Jenjang Semua Jabatan Fungsional Dosen yang Mengacu pada Kebutuhan dan Formasi di Unand". 


Selain itu, Prof. Dr. Sufyarma Marsidin, M.Pd., Ketua Senat Akademik Universitas Negeri Padang menjelaskan bahwa peserta kegiatan ini adalah perwakilan 16 PTNBH se-Indonesia yakni Ketua Senat Akademik, Sekretaris Senat Akademik, Ketua-Ketua Komisi Senat Akademik SA PTNBH, dan Wakil Rektor 16 PTNBH  yang membidangi SDM. (Humas UNP)