Stunting Masih Tinggi, Tim Percepatan Penurunan Dikukuhkan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Stunting Masih Tinggi, Tim Percepatan Penurunan Dikukuhkan

Senin, 18 Juli 2022
Walikota Fadly Amran mengukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting Padang Panjang, Senin (18/7) di Mifan.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Padang Panjang dikukuhkan walikota Fadly Amran di Auditorium Mifan, Senin (18/7).


TPPS diketuai Wakil Walikota, Drs. Asrul, Wakil Ketua I, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si (Sekdako), Wakil Ketua II, Rusdianto, S.IP, M.M (Kepala Bappeda), Wakil Ketua III, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP (Ketua TP-PKK Kota) dan sekretaris, Drs. Osman Bin Nur, M.Si (Kepala DSPPKBPPPA).


Wako Fadly mengatakan, dengan masih tingginya angka stunting di Padang Panjang, sangat dibutuhkan tim untuk menangani penurunan stunting ini dengan kolaborasi dari semua pihak.


“Dalam penanganan stunting kita memerlukan kolaborasi dengan membentuk TPPS dengan melibatkan masyarakat. Hari ini kita kukuhkan TPPS agar angka stunting di Padang Panjang bisa turun dengan cepat,” ujarnya.


Walikota juga mengatakan,  program penurunan stunting yang sudah dilakukan, namun angka stunting masih tinggi. Perlu lakukan lagi analisa  permasalahannya.


“Program-program kita sudah berjalan dengan baik, namun masih ada anak-anak kita yang stunting. Inilah menjadi tugas dan fungsi dari TPPS yang barusan dikukuhkan untuk mendata anak stunting ini. Dan ini merupakan tugas pertama dengan menganalisa apa permasalahan dari anak-anak tersebut. Apakah itu masalah dari lingkungan, makanan, gizi maupun orang tuanya sendiri,” tuturnya.


Usai pengukuhan, TPPS juga mengikuti konsolidasi penurunan stunting dengan tiga narasumber, di antaranya, Ketua TP-PKK Kota, dr. Dian dengan pembahasan "Peran PKK Mengatasi Stunting". Kepala Bappeda dengan pembahasan "Kebijakan Pemerintah dalam Penurunan Stunting", dan perwakilan BKKBN Sumbar tentang "Pemetaan Intervensi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting.


Ikut hadir Wakil DPRD, Yulius Kaisar, Forkopimda, sekretaris Perwakilan BKKBN Sumbar, kepala OPD, camat, dan undangan lainnya. (syam)