Subuh Mubarak UNP: Spirit Berbagi dan Berkurban -->

Subuh Mubarak UNP: Spirit Berbagi dan Berkurban

Jumat, 08 Juli 2022

 

.
Padang - Pertemuan sivitas akademika melalui kegiatan Subuh Mubarak setiap Jumat pagi, dalam rangka memberikan pencerahan dan semoga kita selalu dapat berbagi terutama berbagi untuk mahasiswa.


Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubarak UNP yang diselenggarakan oleh Fakultas Pariwisata dan Perhotelan pada Jumat (08/07/2022) pagi ini secara virtual yang diikuti oleh pimpinan dan sivitas akademika UNP.

Pada kesempatan itu, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesediaan Ustaz Dr. H. Wido Supraha, S.T., M.Si yang merupakan Wakil Ketua Komisi Penelitian dan Pengkajian MUI Pusat sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan secara virtual.

"Semakin banyak berbagi sesama, maka semakin banyak pula memperoleh. Semakin banyak kita membantu maka akan semakin banyak pula kita dibantu oleh orang lain.

Hal itu adalah suatu keyakinan yang harus kita terapkan dalam kehidupan sehar- hari" tambah Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Dalam ceramahnya dengan topik "Spirit Berbagi dan Berkurban", Ustaz Dr. H. Wido Supraha, S.T., M.Si.menyampaikan bahwa agama Islam mendorong umat menjadi orang yang kaya dan menjadi orang yang berilmu, sehingga bisa menjadi orang yang berbagi antara sesama dalam kehidupan di dunia ini.

"Harta yang dimiliki pada hakikatnya bukanlah punya kita, tetapi kita hanyalah wakil untuk mengurus harta yang merupakan titipan dari pemilik yang sesungguhnya yakni Allah," jelas Ustaz Wido Supraha.

Lebih lanjut kata Ustaz Wido Supraha, kalau kita belum bisa membantu permasalahannya, setidaknya janganlah menambah runyam permasalahan kehidupannya; kalau kita belum bisa membantu kehidupannya setidaknya berikanlah senyum untuk menenangkan hatinya.

Pada kesempatan itu, Ustaz Wido Supraha mengemukakan bahwa agama mendorong umat manusia untuk berbagi sesama manusia.

"Berbagi itu adalah ilmu bagi orang yang mau dan sesungguhnya berbagi itu bukanlah ilmu bagi orang yang mampu," tambah Ustaz Wido Supraha.

Lebih lanjut, kata Ustaz Wido Supraha, mudah-mudahan kita dimudahkan oleh Allah untuk dapat berbagi dan kurban adalah bentuk ibadah yang mengajarkan kita untuk berbagi sehingga kita bisa selalu untuk berbagi. ( * )