Tabligh Akbar UAS di Rambatan Dipenuhi Ribuan Masyarakat -->

Iklan Atas

Tabligh Akbar UAS di Rambatan Dipenuhi Ribuan Masyarakat

Minggu, 03 Juli 2022

Wabup Richi Aprian bersama UAS saat Tabligh Akbar, di Lapangan Rambatan, Sabtu (2/7) malam

 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan dan usia, tumpah ruah hadir memadati lapangan hijau Rambatan, Kecamatan Rambatan, dalam acara Tabligh Akbar bersama Ustad Abdul Somad (UAS), Sabtu (2/7/22) malam. 


Ketua Pelaksana Aldiyalmon yang juga menjabat Ketua Forum Komunikasi Rambatan Bangkit (FKRB) katakan, kedatangan UAS menjadi berkah tersendiri bagi Nagari Rambatan khususnya, Tanah Datar umumnya. 


"Alhamdulillah, berkat kesabaran dan kegigihan dan do'a panitia bersama pemerintah dan pihak lainnya, sehingga mimpi kita selama 2 tahun untuk bisa menghadirkan UAS bisa terlaksana hari ini," katanya. 


Aldiyalmon juga berharap, Tabligh Akbar dengan mendengarkan tausyiah dari UAS, mampu menjadi momentum dan motivasi Rambatan Bangkit dan lebih baik lagi ke depannya, baik segi keagamaan maupun kemasyarakatan.


"Momentum kedatangan UAS ini bisa membawa perubahan nagari Rambatan khususnya untuk lebih baik lagi ke depannya, sesuai tema acara ini adalah mari kita satukan tekad dan semangat, untuk membangun Agama dan Nagari tercinta," tukasnya. 


Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian mengatakan, terima kasih atas kedatangan UAS memenuhi undangan masyarakat Rambatan.


"Kedatangan UAS yang sudah lama ditunggu masyarakat Rambatan menjadi berkah kita semua. Dan ini tentu juga menjadi momentum indah, atas keberhasilan kontingen Kecamatan Rambatan menjadi juara Umum MTQ N Ke 41 Tingkat Kabupaten Tanah Datar tahun 2022 ini," katanya. 


Diungkapkan Wabup lagi, Kecamatan Rambatan merupakan salah satu wilayah yang menjadi penyumbang terbanyak kafilah Kabupaten Tanah Datar. "Alhamdulillah, saat ini sudah ada 268 pondok dan rumah tahfizh se Kabupaten Tanah Datar, dan di Rambatan ini cukup banyak. Ini merupakan salah satu elemen penting untuk menyukseskan Program Satu Rumah Satu Hafiz/hafizah," sampainya. 


Terakhir Richi menyampaikan, terima kasih atas kerja keras panitia dan dukungan masyarakat Rambatan serta pihak terkait lainnya, atas pelaksaan kegiatan Tabligh Akbar dan berharap kedatangan UAS mampu menambah keimanan, serta menjadi keberkahan bagi semua, terutama jama'ah dan masyarakat yang hadir. 


"Alhamdulillah, terima kasih atas kedatangan UAS, semoga tausyiah yang bakal disampaikan menambah keimanan dan keberkahan kami di Kabupaten Tanah Datar," pungkasnya. 


Dalam tausyiahnya selama 1,30 jam UAS lebih banyak menekankan bagaimana pendidikan bagi generasi muda, bahkan ia menyampaikan apresiasi terhadap Pondok Tahfizh dan juga Bikers Subuhan, sebagai sarana untuk menumbuh kembangkan dan peningkatan, serta pemahaman agama bagi generasi muda Tanah Datar. (F12)