Tertarik dengan PDIKM, Kapusdatin Kemen LHK Kunjungi Padang Panjang -->

Tertarik dengan PDIKM, Kapusdatin Kemen LHK Kunjungi Padang Panjang

Jumat, 29 Juli 2022

 

Kapusdatin Kemen LHK, Dr.Ir. Mahfudz dan rombongan saat berada di depan rumah gadang PDIKM Padang Panjang, Kamis (28/7).

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Mengaku tertarik dengan video Walikota, Fadly Amran berlatar Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) saat penilaian Nirwasita Tantra 2021, Kepala Pusat Data Informasi (Pusdatin) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK), Dr. Ir. Mahfudz, M.P datang ke Padang Panjang, Kamis (28/7). 


Kedatangannya bersama rombongan, disambut Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH), Alvi Sena, M.T di PDIKM.


Saat berkunjung dan didampingi pramuwisata PDIKM, Mahfudz mengatakan, dirinya cukup antusias mendengar sejarah rumah gadang PDIKM dan sekaligus kebudayaan Minangkabau.


"Selain itu, banyak catatan sejarah Minangkabau yang ada di sini. Padang Panjang juga indah, karena udara dan alamnya masih bersih nan asri," katanya.


Mahfudz juga memberikan semangat kepada Pemko Padang Panjang, khususnya Perkim LH dalam pengelolaan lingkungan yang lebih baik lagi dan kembali mendapatkan penghargaan Nirwasita Tantra untuk tahun mendatang. (syam)