Tiga Rumah Terbakar, Pemko Serahkan Bantuan -->

Tiga Rumah Terbakar, Pemko Serahkan Bantuan

Jumat, 29 Juli 2022

 

Sekdako Padang Panjang, Sonny Budaya Putra menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran.

Padang Panjang, fajarsumbar.com -  Pasca musibah kebakaran yang menimpa tiga rumah warga di Jalan Bahder Johan, RT 7 Kelurahan Guguk Malintang pada Rabu (27/7) sore, Kamis (28/7) Pemko Padang Panjang menyerahkan bantuan.


Diwakili Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, pemko Kamis menyalurkan berbagai bantuan berupa paket sandang, family kit, perlengkapan dapur, perlengkapan makan, perlengkapan kesehatan, selimut, tikar dan perlengkapan sekolah serta bantuan tenda.


“Semoga bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban keluarga yang ditimpa musibah kebakaran. Nanti jika ada yang diperlukan lagi, kami siap untuk membantu," kata Sonny.


Saat berdialog dengan para korban kebakaran, Sonny menyampaikan turut prihatin atas musibah yang telah terjadi. Serta mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang ikut membantu para korban.


“Kami atas nama pemerintah kota turut belasungkawa dan prihatin atas musibah yang telah terjadi,” kata Sonny.


Sonny juga mengingatkan kepada semua warga agar senantiasa berhati-hati terhadap hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran.


"Salah satunya seperti sambungan arus listrik, kompor gas dan sejenisnya. Kepada seluruh warga Padang Panjang mari berhati-hati, agar musibah kebakaran ini tidak terjadi lagi," katanya.


Hadir saat penyerahan bantuan Kepala Cabang Bank Nagari, Zulhendri, S.E, Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M. Si, dan OPD lainnya. 


Sebelumnya BPBD Kesbangpol juga telah menyerahkan bantuan logistik kepada korban berupa paket sandang, family kit, perlengkapan dapur, perlengkapan makanan, perlengkapan kesehatan, dan tikar. 


Kabid Damkar dan Linmas, Jhon Eriko, S.Sos menerangkan, peristiwa kebakaran terjadi Rabu sore lalu. 


“Setelah informasi diterima anggota operasional, Damkar langsung menuju lokasi pada pukul 17.26 WIB. Setelah mengerahkan usaha semaksimal mungkin, pemadaman berhasil dilaksanakan pada pukul 20.00 WIB,” terangnya.


Untuk memadamkan api, lima unit mobil pompa dan satu unit Kijang Rescue dikerahkan. Turut membantu satu unit armada Damkar dari Kabupaten Tanah Datar.


Jhon Eriko menyampaikan, setelah dilakukan pendataan, didapatkan informasi penyebab kebakaran karena korsleting listrik. Api melalap rumah permanen dan semi permanen sebanyak tiga rumah.


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (syam)