TP-PKK Tanah Datar Juara Umum Jambore PKK Berprestasi ke-XIX -->

TP-PKK Tanah Datar Juara Umum Jambore PKK Berprestasi ke-XIX

Kamis, 21 Juli 2022

TP-PKK Tanah Datar Juara Umum Jambore PKK Berprestasi ke-XIX di Lubuk Basung Agam

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tanah Datar berhasil meraih Juara Umum pada Jambore PKK Berprestasi ke-XIX tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), acara penutupan dan penyerahan Trophy Juara Umum dilangsungkan Rabu (20/7), di Lubuk Basung, Kabupaten Agam. 


TP-PKK Kabupaten Tanah Datar berhasil meraih juara pada beberapa kategori diantaranya, Juara I kategori Parade, juara I kategori Pokja 1, Juara I kategori Pokja 3, dan juara III kategori Pokja 4.


Ketua TP-PKK Tanah Datar, Ny Lise Eka Putra mengatakan, prestasi ini adalah buah dari kerja keras, kegigihan dan sungguh-sungguhnya kontingen TP-PKK Tanah Datar. 


Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kader PKK, Kepada Dinas PMDPPKB, dan semua pihak yang memberikan dukungan maksimal kepada TP-PKK Tanah Datar, untuk menyukseskan Jambore PKK Berprestasi di Lubuk Basung. "Prestasi ini adalah prestasi luar biasa seluruh kader. Terimakasih semuanya, telah memberikan yang terbaik untuk Tanah Datar," ujar Lise. 


Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian SH. MH saat ditemui di Batusangkar, Kamis (21/7) mengucapkan selamat dan apresiasi kepada PKK Tanah Datar, yang telah berhasil menjadi Juara Umum. 


"Alhamdulillah kita bersyukur Kabupaten Tanah Datar kembali meraih predikat Juara Umum pada Jambore PKK Berprestasi ke-XIX tingkat Provinsi Sumbar, yang telah dilaksanakan di Lubuk Basung Agam," katanya. 


Wabup mengatakan, capaian tersebut merupakan bukti kerja keras, tidak hanya dari Pemerintah Kabupaten saja, tapi juga TP-PKK dari Kecamatan, hingga Nagari. "Penghargaan tersebut menjadi penyemangat bagi ibu-ibu PKK, untuk menggerakkan lagi perekonomian di rumah tangga untuk kedepannya," harap Wabup. 


Richi tambahkan, InsyaAllah dengan makin sejahtera dari rumah tangga, maka seluruh struktur perekonomian di Tanah Datar, bisa hidup lagi dan menciptakan masyarakat yang sejahtera kedepannya. "Kami berharap ini menjadi penyemangat bagi kita semua dan ibu-ibu PKK, tentunya hingga terciptanya masyarakat Tanah Datar yang sejahtera," katanya.


Wabup tambahkan lagi, sekali lagi kami mengucapkan selamat atas capaian yang diraih, pimpinan daerah terus memantau pelaksanaan Jambore dan motivasi seluruh peserta. "Alhamdulillah saya juga hadir full dari pembukaan sampai penutupan," sambungnya. 


Wabup juga berharap, untuk kedepannya makin banyak lagi inovasi dan ide ide kreatif dari ibu-ibu PKK, karena dengan keberhasilan ibu-ibu PKK tentu bisa menjadikan Tanah Datar yang makin sejahtera kedepannya. 


"Kita berharap terus ada kreatifitas dari ibu PKK, namun paling penting dari itu, disamping gelar Juara Umum yang harus kita pertahankan kembali, tapi kehadiran PKK bersinergi dengan pemerintah daerah bisa dirasakan oleh masyarakat," pungkas Wabup. (F12)