Upacara Hari Pertama PBM di SMAN 6 di Solok Selatan Berlangsung Khidmat -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Upacara Hari Pertama PBM di SMAN 6 di Solok Selatan Berlangsung Khidmat

Senin, 18 Juli 2022

Suasana upacara hari pertama PBM di SMAN 6 Solok Selatan, dengan pembina upacara kepala sekolah Edi Nasri. Abg


Solsel, fajarsumbar.com - Hari pertama Proses Belajar Mengajar PBM tahun ajaran 2022-2023 di SMAN 6 Solok Selatan, (Sumbar) dimulai dan diawali dengan upacara bendera dengan siswa baru. 


Turut hadir pada kegiatan upacara hari pertama sekolah, Senin (18/7/2022) seluruh madjilis guru, Tata Usaha


Kepala Sekolah SMAN 6 Solok Selatan Edi Nasri selaku pembina upacara menyampaiakn. Selamat datang kepada para siswa baru SMAN 6, selamat menimba ilmu disekolah ini. 


Kepala sekolah mengatakan, setiap ada yang baru tentu ada pula aturan yang baru, maka. dari itu diharapkan kepada siswa yang nari haris mentaati aturan disekolah. 


Selain itu kepala sekolah juga menyampaikan tahun ajaran baru 2022-2023 ini siswa yang mendaftar sejak dibukanya PPDB telah diterima siswa sebanyak 247 orang digabunglan dengan siswa yang tidak naik kelas. 


Tahun ini ada peningkatan jumlah siswa yang mendaftar disekolah ini mencapai 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya, dan sudah memenuji kuota dari kuota yang diminta sebanyak 145 orang. 


"Aturan disekolah tingkat SLTA ini tidak sama dengan sekolah di SMP atau sekolah sederat lainya, katena semakin keatas semakin banyak aturan pendidikan, " ulangnya. 


Pihak sekolah akan membuat aturan tentang siswa dilarang membawa Hendpone ke sekolah, namun ini  harus dibicarakan dulu dengan komite dan orang tua siswa. 


Kita harus lakukan aturan ini pelarangan siswa bawa HP ke sekolah, karena dilihat dari pengaruh anak anak zaman sekarang ini terutama anak anak sekolah. sangat miris danpengaruh pada anak. anak. sekolah. 


Diakui dulu HP memang siswa diwajibkan bawa HP kesekolah guna untuk belajar daring, akinat dari covid-19, namun sekarang siswa sudah bisa belajar tatap muka. 


Jumlah siswa saat kini sebanyak 644 orang dan sebanyak itulah yang haris kami awasi dijam pelajaran disekolah. 


Selain itu Edi Nasti juga memberikan laporan terhadap kemajuan dan prestasi sekolah tahun 2022, siswanya berhasil meraih juara 1 GenDere tingkat Kabupaten Solok Selatan dan menjadi juara favorid ditingkat provinsi, selain itu dibidang olah raga juga banyak prestasi yang diraih. 


Terkait. dengan. penerimaan SNMPTN tahun 2022 ini, sebanyak 61 dari 183 orang siswa SMAN 6 Solok Selatan diterima diperguruam tinggi negeri, artinya ada juga peningkatan persentase siswa yang diterima di PT dari tahun kemaren, sementara dari swasta belum masuk. 


Ditahun 2022 ini cukup merata mereka menimbah ilmu di beberapa kampus di In donesia, dibandingkan tahun lalu hanya di Sumbar saja.Abg