Wabup Iraddatillah Buka Pelatihan Petani Milenial -->

Wabup Iraddatillah Buka Pelatihan Petani Milenial

Rabu, 27 Juli 2022
.


Sijunjung - Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah membuka secara resmi Pelatihan Petani Milenial yang diselenggarakan di ruangan pertemuan Dinas Pertanian setempat, Rabu (27/7/2022).


Pelatihan petani Milenial bertujuan untuk meningkatkan partisipasi kaum muda dalam bidang pertanian karena sangat menjanjikan untuk kedepannya guna meningkatkan kesejahteraan.


Kabupaten Sijunjung secara geografis sangat cocok sekali untuk pertanian maka para kaum muda yang terhimpun dalam petani milenial yang maju harus bisa mengambangkan apa di geluti dalam bidang pertanian, papar Wabup Iraddatillah


Kepada para petani Milenial agar menjalin komunikasi dengan Dinas terkait dan pembimbing Pertanian terutama Penyuluh Pertanian, sehingga akan diperoleh ilmu pertanian dan perkembangan teknologi dalam bidang pertanian.


Pemkab Sijunjung sangat mendukung agenda kegiatan Pertanian Milenial karena di sektor bidang pertanian menjadi pendongkrak peningkatan ketahanan pangan masyarakat, pungkas Wabup Iraddatillah.


Kemudian sambutan Kepala Dinas Pertanian, Ir. Ronaldi menyampaiakan hampir delapan puluh persen penduduk Kabupaten Sijunjung tergantung kehidupan di sektor pertanian, artinya sektor pertanian merupakan sektor strategis yang perlu untuk dikembangkan.


Karena memang selaras dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati yakni mewujudkan ekonomi masyarakat yang kuat, berdaya saing tinggi dan Sejahtera.


Potensi pertanian kita sangat baik, apalagi ketahanan pangan yang mempunyai sawah seluas sepuluh ribu dua ratus lima puluh ribu hektar, terang Ronaldi.


Petani Milenial harus memiliki semangat kemandirian, pertanian yang berkelanjutan serta memiliki daya saing untuk mengembangkan pertanian, sehingga bisa mengangkat ekonomi Kabupaten Sijunjung, tambah Ronaldi. (def)