Pemda Tanah Datar Siap Berkolaborasi Bantu Ponpes Tahfiz Al-Qur'an -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Pemda Tanah Datar Siap Berkolaborasi Bantu Ponpes Tahfiz Al-Qur'an

Selasa, 12 Juli 2022

Wabup Richi foto bersama di lokasi Ponpes Tahfidz Al-Qur'an Manahijusadat III



Tanah Datar, fajarsumbar.com - Masyarakat Nagari Salimpaung, Kecamatan Salimpaung, Tanah Datar, menyambut baik pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfiz Al-Quran Manahijusadat III, yang akan segera terealisasi dalam waktu dekat ini.


Ponpes akan dibangun diatas tanah wakaf masyarakat seluas 5 hektar, Ponpes tersebut diharapkan dapat berkontribusi mewujudkan visi Kabupaten Tanah Datar, yakni mewujudkan Tanah Datar yang madani berlandaskan Adat Basandi Syara' Syara' Basandi Kitabullah (ABS SBK).


Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian SH, MH mengapresiasi pembangunan Ponpes Tahfiz Al-Quran Manahijusadat III, yang digagas Drs. KH. Sulaiman Efendi, M.Pd.i sebagai pimpinan Ponpes, dalam acara Tabligh Akbar dan pemotongan hewan Qurban, Senin (11/7). 


"Semoga pembangunan Ponpes Tahfiz Al-Quran Manahijusadat III, di Nagari Salimpaung berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan berdirinya ponpes ini, dapat meningkatkan mutu pendidikan dalam mewujudkan sumber daya manusia berkualitas," ujar Wabup. 


Wabup menambahkan, pemerintah daerah akan terus berupaya mendukung program-program di Ponpes Tahfiz Al-Quran Manahijusadat III, sehingga tercipta kerjasama dalam pembangunan masyarakat Tanah Datar pada umumnya.


"Insya Allah, kami di Pemerintahan Tanah Datar siap berkolaborasi, siap bersinergi dan siap membantu Ponpes Tahfiz Al-Quran Manahijusadat III. Ndak ado karuah yang ndak kajaniah, ndak ado kusuik ndak ka salasai, basamo mako ka jadi, tutup Richi Aprian. 


Sementara itu, Pimpinan Ponpes Manahijusadat Drs. KH. Sulaiman Efendi, M.Pd.i mengatakan, pembangunan Ponpes Tahfiz Al-Quran Manahijusadat III telah dimulai dengan membangun ruang kelas, guna menjawab antusias masyarakat akan berdirinya Ponpes tersebut.


"Tidak ada terpikirkan awalnya untuk bisa membangun Ponpes Tahfiz Al-Quran Manahijusadat III, karena terkendala biaya yang begitu besar, akan tetapi tidak ada yang mustahil bagi Allah SWT. Alhamdulillah, pembangunan tahap awal dibantu Badan Wakaf Al-Quran, ini diluar dugaan, ada rejekinya," kata KH. Sulaiman Efendi.


KH. Sulaiman Efendi tambahkan, pihaknya telah mempersiapkan tenaga pendidik yang berkualitas, baik formal maupun non formal, untuk ditempatkan di Ponpes Tahfiz Al-Quran Manahijusadat III. 


"Kita menyiapkan sumber daya manusia berkualitas, semuanya Hafiz Al-Quran untuk ditempatkan disini, ada 20 orang untuk membina santri-santri nantinya," pungkas KH. Sulaiman Efendi.


Turut hadir pada kesempatan Wakil Walikota Bukittinggi H. Marfendy, Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto, SIK. M.Si, Anggota DPRD Tanah Datar Yapelma Jurin, Kabag Kesra Dadan Hendarsyah, Camat Salimpaung Heru Rachmad, Wali Nagari Salimpaung Marjohan, Ninik Mamak, Bundo Kandung, Tokoh Masyarakat Salimpaung dan undangan lainnya. (F12)