Wabup Sijunjung Sambut Kedatangan Jemaah Haji di Masjid Istiqlal Muaro -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Wabup Sijunjung Sambut Kedatangan Jemaah Haji di Masjid Istiqlal Muaro

Senin, 18 Juli 2022
.


Sijunjung - Puluhan Jemaah Haji Kloter Tiga Kabupaten Sijunjung disambut baik oleh Wakil Bupati Iraddatillah di Masjid Istiqlal Muaro, Senin (18/7/22).


“Jemaah Haji dari Sijunjung alhamdulillah telah sampai dengan selamat di Ranah Lansek Manih, ini tentu berkat doa kita bersama,” ungkap Wabup Iraddatillah dalam sambutannya.


Penyambutan itu, sebut Wabup merupakan bentuk wujud syukur, bahwa perjalanan para jemaah haji berjalan dengan baik.


“Dari kloter tiga Kabupaten Sijunjung jemaah haji lancar dalam menjalankan ibadah dan selamat pulang ke kampung halaman,” tuturnya.


Wabup Iraddatillah mendoakan jemaah haji mendapatkan pradiket menjadi haji yang mabrur.


“Mudah-mudahan ibadah haji bapak/ibu semua menjadi haji yang mabrur dan bermanfaat bagi keluarga, lingkungan maupun diri sendiri,” ucapnya.


“Sesuai rencana awal, Pemkab Sijunjung telah melepas dan menyambut para jemaah haji sudah dilakukan,” sambung Wabup.


Ia mengucapkan terima kasih kepada petugas haji Kabupaten Sijunjung atas bimbingannya selama menjalankan ibadah.


“Terima kasih kepada petugas, baik yang tergabung dalam TPHI maupun TKHI yang telah bekerja keras dalam membimbing dan membantu seluruh rangkaian kegiatan haji,” tutupnya.


Sementara, Kakan Kemenag Sijunjung, Syamsul Arifin juga menyampaikan jamaah haji kloter tiga ini berjumlah 73 orang.


“Hari ini (red-Senin) yang pulang sebanyak 66 orang dan 6 orang lagi kloter terakhir Insha Allah akan kembali pada tanggal 14 Agustus 2022 mendatang,” jelasnya.


Sedangkan laporan jemaah haji sumbar embarkasi padang kata Syamsul, berjumlah 2886 yang terdiri dari Sumatera Barat 2112 dan bengkulu 714 orang. Serta ada dua orang meninggal dunia dari Pasaman dan Kota Payahkumbuh.


“Alhamdulillah pelaksanaan jemaah haji Kabupaten Sijunjung pada tahun ini sangat lancar dan tidak ada yang di batalkan, tentu hal seperti ini menjadi kekuatan tersendiri bagi kita,” sebutnya.


Ia juga berpesan agar kebiasan di tanah suci dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Mudah-mudahan seluruh jemaah menjadi haji yang mabrur dan terhindar dari perbuatan keji dan mungkar,” pungkasnya. (def)