Waspada, Jambret Beraksi saat Angkot Sepi di Bogor -->

Iklan Atas

Waspada, Jambret Beraksi saat Angkot Sepi di Bogor

Kamis, 21 Juli 2022

 

Ilustrasi

BOGOR - Seorang pengamen berinisial A (16), diamankan polisi karena nekat melakukan aksi penjambretan handphone di Jalan Otista, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Pelaku menjambret handphone dalam angkutan kota (angkot).


Kapolsek Bogor Timur Kompol Hida mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.00 WIB. Awalnya, korban yang merupaka perempuan berinisial T (20) hendak pulang ke rumahnya dengan menaiki angkot.


"Jadi kronologis atas kejadiannya korban atas nama T (20) warga Nanggung yang baru pulang daftar kuliah di Universitas Juanda, Ciawi. Dia sempat ke Botani, dari Botani menggunakan angkot 03 Baranangsiang-Laladon," kata Hida, Kamis (21/7/2022), sebagaimana dikutip iNews.id.


Dalam perjalanan tepatnya di Jalan Otista, masuk pelaku A ke dalam angkot yang ditumpangi korban untuk mengamen. Kondisi angkot yang sepi, pelaku langsung mengambil handphone korban.


"Pada saat di angkot korban sedang menggunakan handphone. Karena angkot sedang sepi tidak ada penumpang. Seketika itu juga pelaku merebut handphone yang ada di tangan korban kemudian lari dari angkot lompat dan korban berteriak," katanya.


Warga sekitar yang mendengar teriakan korban langsung berupaya mengejar pelaku yang kabur ke dalam gang. Hingga akhirnya, pelaku berhasil diamankan dan diserahkan kepada pihak polisi.


"Anggota sedang berpatroli dibantu warga melakukan pengejaran pelaku sampai di TKP kedua, TKP penangkapan di Gang Kebon Kelapa," tuturnya.


Saat ini, pelaku sudah diamankan polisi dan masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Adapun motif sementara pelaku nekat melakukan aksi penjambretan karena untuk kebutuhan ekonomi.


"Motif masih di dalami tapi intinya motif ekonomi ada kebutuhan untuk hidup dan tampaknya dari keluarga pelaku juga dalam kondisi keterbatasan," tuturnya. (*)