Besok, Yuldaveri Wartawan fajarharapan.id Dilantik Jadi Ketua PWI Tanah Datar -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Besok, Yuldaveri Wartawan fajarharapan.id Dilantik Jadi Ketua PWI Tanah Datar

Rabu, 13 Juli 2022

Yuldaveri Ketua PWI Tanah Datar terpilih

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Jika tidak ada halangan ketua terpilih Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah Datar Yuldaveri, akan dikukuhkan dan dilantik oleh pengurus PWI Provinsi Sumatera Barat, Kamis (14/7) siang besok.


Panitia pelaksana, panitia pengarah, dan tim formatur sudah menyelesaikan segala persiapan dengan baik dan sebagaimana mestinya, sesuai bidang tugas masing-masing. Harapannya, prosesi pengukuhan dan pelantikan ketua beserta pengurus untuk masa bakti 2022-2025 itu, berjalan lancar, khidmat, dan sukses.


Ketua PWI Provinsi Sumbar H. Heranof Firdaus bersama Sekretaris Widya Navies menjelaskan, tidak ada persoalan prinsip terkait dengan prosesi pelaksanaan Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Tanah Datar yang berlangsung pada Sabtu (2/7) lalu. Bahkan, jelasnya, tim formatur yang ditetapkan Konferkab juga sudah menuntaskan tugasnya dengan baik.


"Formatur telah menuntaskan tugasnya. Kini tinggal penetapan dan pengesahan susunan pengurus. Insya Allah akan dikukuhkan dan dilantik sesuai jadwal yang ditetapkan. Mudah-mudahan prosesi pengukuhan dan pelantikannya nanti berjalan lancar," sebut Widya Navies yang merupakan wakil pimpinan redaksi Harian Umum Singgalang dan pimpinan redaksi topsatu.com itu. 


Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Joni Hermanto, Sekretaris Destia Sastra, dan jajaran sudah mematangkan persiapan untuk mendukung kelancaran kegiatan itu. Diantaranya penyampaian undangan, penyiapan tempat kegiatan di Pendopo Gedung Indojolito Batusangkar, prosesi seremonial, konsumsi, dan sebagainya.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Yuldaveri terpilih menjadi ketua PWI Kabupaten Tanah Datar Periode 2022-2025, setelah memperoleh 15 dari 16 suara sah dalam pemilihan ketua pada Konferkab PWI Tanah Datar, Sabtu (2/7), di Aula Kantor PKK Kabupaten Tanah Datar, Komplek Gedung Indojolito Batusangkar.


Selain menetapkan ketua dan ketua formatur, sidang pleno Konferkab juga menetapkan tim formatur yang langsung diketuai Yuldaveri dengan anggota-anggota Musriadi Musanif dan H. Heranof Firdaus.


"Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan rekan-rekan. Saya berharap, kerjasama dan sinergitas bisa kita tingkatkan di masa mendatang, sehingga PWI di Tanah Datar akan tumbuh jadi wadah yang mengayomi, membina, membimbing, wahana berhimpunnya para wartawan, dan menjadi tempat menempa diri menuju profesionalisme dan meningkatkan kompetensi," sebut Yuldaveri yang juga wartawan fajarharapan.id pada pidato perdananya selaku ketua PWI Tanah Datar.


Jejak Yuldaveri sebagai wartawan sudah cukup panjang. Dia pernah jadi wartawan Harian Haluan, kemudian berlanjut menjadi wartawan media online fajarharapan.id, yang merupakan bagian dari grup media fajarsumbar.com.


Pengalamannya di birokrasi Pemerintahan Kabupaten Tanah Datar yang bersentuhan dengan dunia kewartawanan juga cukup dalam. Selain pernah bertugas di Bagian Humas Setdakab Tanah Datar, dia juga lama menjadi kepala Bagian Humas pada Sekretariat DPRD Kabupaten Tanah Datar. 


Ketua PWI Provinsi Sumbar H. Heranof Firdaus dalam amanatnya pada penutupan Konferkab menegaskan, dinamika yang berlangsung selama Konferkab cukup menggembirakan. Kendati berbagai tanggapan bermunculan dari peserta konferensi, namun kemudian mencair karena adanya semangat kebersamaan dan niat bersama untuk memajukan PWI di masa mendatang.


"Selamat kami ucapkan kepada Yuldaveri. Kami dari pimpinan provinsi sangat senang, karena peserta konferensi telah memberikan kontribusi positif melalui pemberian pendapat, pandangan, kritikan, dan usulan yang disampaikan selama berlangsungnya konferensi. Ini momentum penting untuk melangkah bersama memajukan organisasi profesi kita," sebutnya.


Heranof juga mengingatkan, tugas utama PWI adalah mencetak wartawan profesional melalui berbagai kegiatan, di antaranya Karya Latihan Wartawan (KLW), Uji Kompetensi Wartawan (UKW), mematuhi kode etik, dan menegakkan marwah organisasi.


Agenda mendesak yang perlu jadi perhatian pengurus baru nantinya, sebut Heranof, di antaranya mempersiapkan atlet yang akan dikirim mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), Konferensi Provinsi PWI Sumbar, dan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023. (*/F12)