9 Rumah Rusak Berat Disapu Puting Beliung di Tanah Datar -->

Iklan Atas

9 Rumah Rusak Berat Disapu Puting Beliung di Tanah Datar

Kamis, 18 Agustus 2022

Bupati Eka Putra meninjau langsung bencana puting beliung di Nagari Padang Ganting, Rabu (17/8) malam


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Disaat masyarakat Kabupaten Tanah Datar masih dalam euforia dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, tiba-tiba Rabu (17/8) malam, bencana angin puting beliung menyapu salah satu wilayah di Luhak Nan Tuo, tepatnya di Jajak Nabi, Jorong Rajo Dani, Nagari Padang Ganting, Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar.


Bupati Tanah Datar Eka Putra yang mendapat laporan dari masyarakat langsung turun ke lokasi bencana malam itu juga dengan didampingi oleh BPBD dan Camat setempat. 


Tiba di lokasi Bupati Eka Putra langsung mengambil alih komando penanggulangan bencana. Malam itu juga dibawah komando Bupati, pendataan di beberapa titik langsung dilakukan. 


Atas bencana ini, Bupati Eka Putra menyampaikan duka yang mendalam kepada masyarakat yang terdampak bencana angin puting beliung. 


Sampai berita ini diterbitkan, berdasarkan keterangan BPBD Tanah Datar, kerugian yang diakibatkan oleh bencana angin puting beliung ini adalah 9 rumah dalam keadaan rusak berat, 2 buah warung (rusak berat), 1 bedeng dan 1 orang yang mengalami luka ringan. Kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.(*/F12)