Ampek Nagari Terbaik Kelola Arsip di Agam -->

Iklan Atas

Ampek Nagari Terbaik Kelola Arsip di Agam

Rabu, 17 Agustus 2022
.


Lubuk Basung – Kecamatan Ampek Nagari dinilai terbaik dalam pengelolaan arsip tingkat Kabupaten Agam tahun 2022.


“Ampek Nagari jadi terbaik dari 42 OPD yang dinilai dalam pengelolaan Arsip ini,” ujar Kepala Arsip dan Perpustakaan Agam, Roza Linda, Rabu (17/8).


Penilaian dilakukan katanya, untuk meningkatkan pengelolaan Arsip dan ini dilaksanakan setiap tahun. “Maka melalui penilaian ini bagaimana dokumen-dokumen di OPD bisa diarsipkan dengan baik,” sebutnya.


Selain itu kata Roza, Dinas Arsip dan Perpustakaan juga gelar lomba perpustakaan terbaik tingkat Kabupaten Agam.


Hasilnya, Perpustakaan Nagari Sungai Pua jadi terbaik I dengan peroleh penghargaan uang tunai Rp1,5 juta, Perpustakaan Nagari Lubuk Basung terbaik II Rp2 juta, Perpustakaan Nagari Manggopoh terbaik III Rp1,5 juta.


Kemudian harapan I diperoleh Perpustakaan Nagari Koto Tangah, harapan II Perpustakaan Nagari Duo Koto dan harapan III Perpustakaan Nagari Padang Laweh. “Selain uang tunai untuk terbaik I, II dan III, masing-masing pemenang juga diberikan tropi,” katanya.


Penghargaan untuk pengelola arsip dan perpustakaan terbaik ini diserahkan Sekdakab Agam, Edi Busti jelang upacara penurunan bendera merah putih, di halaman kantor Bupati Agam. (*/yanto)