Bima Sakti Siapkan Jurus Jitu Libas Vietnam di Piala AFF U-16, Begini Taktiknya -->

Iklan Atas

Bima Sakti Siapkan Jurus Jitu Libas Vietnam di Piala AFF U-16, Begini Taktiknya

Sabtu, 06 Agustus 2022

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengaku sudah menyiapkan taktik jitu melibas Vietnam U-16 di partai penentu Grup A Piala AFF 2022.


YOGYAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengaku sudah menyiapkan taktik jitu melibas Vietnam U-16 di partai penentu Grup A Piala AFF 2022. Bima menyiapkan itu sesudah mempelajari rekaman video permainan The Young Golden Star.


Laga Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 dimulai pada Sabtu (6/8/2022) pukul 20.00 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal.


Bima Sakti sudah memantau permainan Vietnam sejak laga pertama di grup. Mulai dari menonton langsung pertandingan mereka hingga dari rekaman video, pelatih 46 tahun itu sudah menyiapkan taktik menghancurkan Vietnam, sebagaimana dikutip iNews.id.


“Hari ini kami latihan small sided game dan simulasi bagaimana taktik kita dalam menghadapi perlawanan Vietnam nanti,” ucapnya usai latihan pada Jumat 5 Agustus kemarin dikutip laman resmi PSSI.


“Kami ada videonya, mereka punya organisasi permainan yang bagus dan rapi. Jadi tadi kami latihan bagaimana cara membongkar pertahanan serta antisipasi serangan mereka,” lanjutnya.


Laga ini merupakan hidup-mati bagi kedua tim. Sebab siapapun yang menang dipastikan melenggang ke babak semifinal. Namun secara hitung-hitungan, Indonesia U-16 memiliki keuntungan lebih besar.


Pasalnya, mereka sekadar butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal. Hal itu disebabkan mereka memiliki selisih gol lebih banyak dari Vietnam dengan +11 berbanding +9.


Meski begitu, Bima Sakti tetap bertekad untuk memenangkan pertandingan. Dia tidak mau nasib timnya di kompetisi ini bergantung kepada hasil tim lain.


Peraturan di turnamen ini menempatkan tiga tim pemuncak klasemen yang berhak melaju ke semifinal. Ditambah satu runner-up terbaik di antara grup A, B, C yang melengkapinya. (*)