Bupati Hadiri Tabligh Akbar di Masjid Baiturrahim Koto Tuo Sungai Tarab -->

Iklan Atas

Bupati Hadiri Tabligh Akbar di Masjid Baiturrahim Koto Tuo Sungai Tarab

Rabu, 31 Agustus 2022

Bupati Eka Putra memberikan sambutan pada Tabligh Akbar di Masjid Baiturrahim Nagari Koto Tuo Sungai Tarab, Selasa (30/8) malam

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Dalam rangka memperkuat Ukhuwah Islamiah, masyarakat Nagari Koto Tuo Kecamatan Sungai Tarab, adakan Tabligh Akbar bersama Ustadz Syamsuardi atau yang biasa dikenal dengan ustadz Bombom, dari Kampar Riau, dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H, di Masjid Baiturahim, Selasa (30/8/22) malam. 


Tabligh akbar tersebut dihadiri Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM, Camat Sungai Tarab Arianto beserta Forkopimca, Wali Nagari Koto Tuo beserta perangkat Nagari, serta ratusan Jama'ah dan masyarakat Sungai Tarab. 


Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasi dan terima kasih, kepada penyelenggara kegiatan Tabligh Akbar tersebut. "Atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Kami ucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, apalagi cukup ramai yang hadir, bukan saja dari warga Nagari Koto Tuo, tetapi juga Nagari tetangga, ini merupakan bukti kesadaran kita bahwa beribadah itu sangat penting untuk peningkatan iman," katanya. 


Bupati juga sampaikan, bahwa kegiatan seperti ini sejalan dengan program Pemkab Tanah Datar, yakni Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizah, dimana beberapa waktu lalu telah ditetapkan Nagari Balimbing Kecamatan Rambatan, sebagai Kampung Hafiz. 


Lebih jauh, Bupati harapkan, bahwa saat ini pemerintah sedang berupaya agar semua Masjid, Surau ataupun Mushalla yang ada di Tanah Datar, agar bisa dibuka 24 jam, dan selama itu diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan. "Masjid, Surau dan Mushalla yang ada harus buka 24 jam dan diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan," harapnya. 


Diakhir arahan, Bupati juga ingatkan kepada orang tua dan anak-anak, untuk pintar memanfaatkan kemajuan teknologi, jangan sampai terpengaruh dengan hal-hal negatif. "Berbagai situs dan game di HP Android, sangat berpengaruh terhadap kehidupan, bahkan game online saat ini sangat berdampak negatif kepada generasi muda, bahkan sudah ada yang diamankan oleh pihak berwajib," pungkasnya. 


Sebelumnya, Wali Nagari Koto Tuo Yusri sampaikan, kegiatan Tabligh Akbar terlaksana berkat semangat dari masyarakat, untuk kesadaran peningkatan iman dengan menghadirkan Ustadz Syamsuardi atau Ustadz Bombom. Dan terima kasih atas kehadiran bapak Bupati Eka Putra dan juga memberikan bantuan sebesar Rp 20 juta, untuk pembanguan Masjid. 


"Nagari Koto Tuo masyarakatnya 80 persen sebagai pengusaha kopi, bahkan sudah sampai ke luar negeri, Alhamdulillah dengan adanya progul makan randang, masyarakat Koto Tuo sangat terbantu," sampai Wali Nagari. 


Sementara itu, Ustadz Bombom juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah, yang sudah memiliki Progul Satu Rumah Satu Hafizh dan perang terhadap rentenir (riba). 


Dalam ceramahnya, Ustadz Bombom sampaikan beberapa hal yang membuat umat sengsara diakhirat, diantaranya terlena dengan dunia, gila dengan angan-angan seperti judi dan hilangnya rasa malu. (*/F12)