Eka Putra : "Pembangunan Jalan Lingkar Pagu-pagu - Pangkirai, Janji Saya Kepada Masyarakat" -->

Iklan Atas

Eka Putra : "Pembangunan Jalan Lingkar Pagu-pagu - Pangkirai, Janji Saya Kepada Masyarakat"

Selasa, 30 Agustus 2022

Bupati Eka Putra berfoto dengan masyarakat Pagu-pagu Nagari Pandai Sikek, X Koto


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Usai meninjau proyek pembangunan irigasi, masih di Nagari Pandai Sikek, Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama rombongan yang terdiri Kadis Kominfo Yusrizal, Kabag AP Ten Feri, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Kabid Bina Marga Refdizalis, Kabid PSDA Al Hadi, dan lainnya melanjutkan perjalanan untuk meninjau pembangunan jalan lingkar Pagu-Pagu menuju Pangkirai. 


Sesampai dilokasi pembangunan jalan sepanjang 500 meter dengan luas 4 meter tersebut, Bupati dan rombongan disambut oleh Camat X Koto Adiawarman bersama Wali Nagari Pandai Sikek dan beberapa tokoh masyarakat setempat. 


Saat berada di lokasi Bupati Eka menyampaikan, pembangunan jalan lingkar Pagu Pagu - Pangkirai sepanjang kurang lebih 2.5 km ini, akan dibangun secara bertahap. 


"Tahun ini kita anggarkan sepanjang 500 meter, dan kita akan lanjutkan pembangunannya tahun depan. Target kita tahun 2024 jalan lingkar ini selesai kita bangun, ini janji Saya kepada masyarakat," ujar Eka Putra. 


Dengan dibangunnya jalan ini Bupati berharap, untuk bisa dimanfaatkan oleh masyarakat guna mengangkut hasil panen mereka dengan lancar, sehingga biaya produksi berkurang dan mampu meningkatkan penghasilan masyarakat petani. 


"Ini akses penting masyarakat untuk menggarap lahan dan mengangkut hasil panen. Harapan Saya, dengan dibangunnya jalan ini masyarakat akan lebih giat lagi menggarap lahan mereka, sehingga hasil panennya juga meningkat," kata Bupati. 



Bupati juga bersyukur, pembangunan jalan ini mendapatkan dukungan penuh dari seluruh masyarakat, sehingga proses pembebasan lahan juga tidak ada kesulitan. "Alhamdulillah, masyarakat mendukung sehingga semua berjalan lancar, ini tentu sangat membantu pemerintah daerah," pungkasnya. 


Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat setempat yang juga Kepala Jorong Pagu Pagu Feri Eka Putra, dengan dibangunnya jalan ini diharapkan akan mempermudah akses jalan masyarakat ke lahan pertanian mereka. 


"Dengan adanya jalan ini, kami tentu akan mudah untuk memperluas areal lahan pertanian, sehingga pada akhirnya ekonomi masyarakat juga akan meningkat. Atas nama masyarakat kami ucapkan terima kasih atas pembangunan jalan ini, dan kami berharap mudah-mudahan kelanjutan pembangunan jalan ini tetap berjalan," sampainya. 


Selanjutnya Bupati bersama rombongan juga meninjau pembangunan jalan Guguak Puti Saidu sepanjang 2.4 km yang berada di Nagari Koto Laweh, Kecamatan X Koto. 


Saat meninjau pembangunan jalan ini, Bupati juga berkenan menyusuri jalan sepanjang 2.4 km itu, dengan berjalan kaki bersama rombongan. (F12)