Gudang Kembang Api di Mal Meledak, 3 Orang Tewas 61 Lainnya Luka-Luka -->

Gudang Kembang Api di Mal Meledak, 3 Orang Tewas 61 Lainnya Luka-Luka

Senin, 15 Agustus 2022

Dua ledakan hebat terjadi di sebuah gudang penyimpanan kembang api di sebuah mal di Armenia, Minggu (14/8/2022). 


YEREVAN – Gudang kembang api di sebuah mal di ibu kota Armenia, Yerevan, meledak pada Minggu (14/8/2022). Sebanyak tiga orang tewas dan 61 lainnya luka-luka dalam insiden itu. 


Rekaman video menunjukkan, asap berwarna abu-abu mengepul di atas sebuah bangunan pusat perbelanjaan. Sementara orang-orang berlarian menjauh dari area itu, sebagaimana dikutip iNews.id.


Para petugas penyelamat bersuaha mengurai besi-besi yang bengkok dan puing-puing bangunan untuk mencari korban selamat. Warga atau pengunjung yang berada di sekitar mal itu pun turut membantu para korban pindah ke tempat yang aman.


Kantor berita Interfax, dengan mengutip Kementerian Darurat Armenia mengungkapkan, mayat korban ketiga telah ditemukan. Para pejabat berwenang sebelumnya melaporkan ada dua kematian dalam ledakan itu.


Menteri Darurat Armenia, Armen Pambukhchyan mengatakan, api yang memicu ledakan telah dipadamkan. Akan tetapi, angin yang berembus kencang berkemungkinan dapat membuat api menyala lagi. 


“Tim penyelamat melanjutkan pencarian korban selamat sepanjang malam,” tuturnya, seperti dikutip oleh kantor berita Sputnik.


Kementerian Darurat Armenia menyatakan, penyelidikan awal menunjukkan dua ledakan besar merobohkan sebagian dari gedung yang menampung kembang api.


Sementara Kementerian Kesehatan Armenia mengatakan, sebanyak 61 orang terluka. Beberapa di antaranya dirawat di rumah sakit.


Masih belum jelas apa yang menyebabkan kembang api di gudang pusat perbelanjaan itu meledak. (*)