Hasil Japan Open 2022: Bertarung Sengit, Rehan/Lisa Dikalahkan Ganda Malaysia -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Hasil Japan Open 2022: Bertarung Sengit, Rehan/Lisa Dikalahkan Ganda Malaysia

Selasa, 30 Agustus 2022

Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dikalahkan duo Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.


OSAKA  – Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dikalahkan duo Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, 22-20, 19-21 dan 12-21 pada 32 Besar Japan Open 2022, Selasa (30/8/2022). 


Berlaga di Maruzen Intec Arena, Osaka, Rehan/Lisa sempat mengimbangi permainan pasangan senior Malaysia itu. Mereka terus menempel ketat dalam kedudukan 3-3 dan kemudian 5-5.


Sayangnya, setelah itu pasangan ranking 38 tersebut banyak melakukan kesalahan sendiri. Alhasil, Goh/Lai menjauh dengan keunggulan 11-7 pada interval gim pertama,sebagaimana dikutip iNews.id.


Akan tetapi, Rehan/Lisa tak menyerah begitu saja. Selepas rehat performa mereka kembali meningkat hingga mampu memangkas jarak menjadi 11-13 dan terus menjaga selisih dua poin sampai menginjak angka 15-17.


Perjuangan pasangan muda Merah-Putih itu pun tak berakhir dengan sia-sia karena mereka bisa berbalik unggul 19-18 sebelum akhirnya disamakan lagi di angka 20-20. 


Namun, serangan mematikan yang dilancarkan oleh Rehan sukses mengamankan kemenangan bagi mereka di gim pertama dengan skor 22-20. Memasuki gim kedua, pertandingan kembali berjalan seru dan menarik. Kedua pasangan saling jual beli serangan dan kejar mengejar angka hingga skor imbang terjadi pada skor 6-6.


Namun, variasi serangan bola-bola silang dan tajam yang dilancarkan oleh Goh/Lai mampu merepotkan Rehan/Lisa. Hasilnya, mereka pun tertinggal tiga angka saat interval gim kedua dengan skor 8-11.


Usai rehat, lagi-lagi Rehan/Lisa bisa bangkit dan keluar dari tekanan. Mereka gantian menekan Goh/Lai dan menyamakan kedudukan di angka 13-13. Setelah itu skor imbang terus terjadi hingga mencapai angka 16-16. Namun sayang, setelah itu Goh/Lai mampu merepotkan duet Tanah Air hingga akhirnya menjauh dan merebut gim kedua dengan kemenangan 21-19. Pemenang laga ini pun ditentukan lewat rubber gim.


Pada gim penentuan, Rehan/Lisa nampak mulai kehabisan stamina sehingga cukup kesulitan mengimbangi permainan sang lawan yang duduk di ranking 14 dunia itu dan tertinggal dengan skor 2-6. Meski sesudah itu mereka bisa mendekat 8-10, mereka akhirnya tetap tertinggal 8-11 saat interval.


Akan tetapi, setelah itu Goh/Lai benar-benar tampil mendominasi sehingga membuat Rehan/Lisa tak berkutik dan mengembangkan permainan mereka. Alhasil, pasangan senior Negeri Jiran itu terus menjauh dengan keunggulan 18-10 dan kemudian mengalahkan pasangan Indonesia dengan skor telak 21-12 pada gim ketiga.(*)