Ikuti Sidang Paripurna DPRD, Bupati Safaruddin Simak Pidato Kenegaraan Ikuti Rapat paripur -->

Ikuti Sidang Paripurna DPRD, Bupati Safaruddin Simak Pidato Kenegaraan Ikuti Rapat paripur

Selasa, 16 Agustus 2022
.


Limapuluh Kota, fajarsumbar.com -- Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo mengikuti Rapat Paripurna Istimewa DPRD Limapuluh Kota dalam dengan agenda “Mendengarkan  Pidato Presiden RI” pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Sarilamak, Selasa (16/8/2022). Rapat Paripurna dibuka Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra.  


Turut hadir pada kesempatan itu,  Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Conrat Yusuf, Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan, Sekretaris Daerah Widya Putra,  Pimpinan DPRD dan anggota, serta Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Limapuluh Kota. 


Pidato Kenegaraan Presiden RI juga merupakan rangkaian acara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.  Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI diikuti oleh peserta Rapat Paripurna DPRD secara virtual melalui tiga layar yang terpasang di ruang Rapat Paripurna.


Sidang Tahunan MPR dan Pidato Kenegaraan dibuka Ketua MPR Bambang Soesatyo. Kemudian dilanjutkan sambutan Sidang Bersama DPR dan DPD RI oleh Ketua DPR Puan Maharani. Presiden Joko Widodo yang tampil mengenakan pakaian adat Bangka Belitung, menyampaikan, sejumlah persoalan pelik dan krisis dihadapai bangsa Indonesia di masa pandemi, mulai dari krisis kesehatan, pangan hingga perekonomian. “Indonesia termasuk dalam penanganan Covid-19 terbaik, masuk dalam 5 besar negara di dunia,” kata Presiden Joko Widodo. 


Seterusnya ia menjelaskan soal perkembangan ekonomi Indonesia cukup baik di tengah fundamental ekonomi dunia yang bergejolak. “Hal itu menunjukkan bangsa Indonesia tangguh membangun dan saling bersinergi menghadapi pandemi,” ucapnya. 


Disamping itu, Presiden Joko Widodo apresiasi atas upaya semua pihak di daerah sehingga Indonesia menjadi negara yang mampu melewati pandemi Covid-19 dengan baik. "Jika kita mampu kelola pandemi dengan baik, pasti juga mampu kelola agenda-agenda besar lainnya," kata Jokowi. 


Selain mengikuti sidang tahunan, di hari yang sama, Forkopimda juga mengikuti Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden RI Dalam Rangka Penyampaian RUU tentang APBN 2023 beserta Nota Keuangannya.(ul)