Jaga Kekompakan Lewat Goro di Griya Elok -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Jaga Kekompakan Lewat Goro di Griya Elok

Rabu, 17 Agustus 2022
Foto bersama dengan lurah dan mantan lurah Batuang Taba seusai goro bersama di Komplek Griya Elok, Rabu (17/8/2022).


Padang, fajarsumbar.com - Puluhan warga komplek perumahan Griya Elok khususnya RT 003,  Kelurahan Batuang Taba, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Kota Padang, laksanakan gotong royong (goro), Rabu (17/8/2022).


Goro juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 di komplek tersebut. Selain untuk meningkatkan kebersihan lingkungan, juga meningkatkan silatturahim antar sesamanya.


Goro yang diinisiasi Ketua RT 003 Komplek Griya Elok tersebut juga menghadirkan lurah dan mantan lurah Batuang Taba, anggota DPRD Padang, Jufri dan Elly Trisyanti, tokoh masyarakat dan lainnya.


.


"Goro ini selain menjaga kekompakan kita di lingkungan komplek juga memeriahkan HUT RI ke-77dengan meningkatkan kebersihan lingkungan," ujar Ketua RT 003, Tomi di sela-sela goro tersebut.


Menurut Tomi yang dinobatkan warga komplek jadi ketua RT 'se-umur hidup' tersebut, goro itu sudah jadi agenda tahunan saat menyambut HUT RI dan  bulan suci Ramadhan.


"Ini sudah jadi agenda kita setiap tahunnya, melalui goro ini kita dapat menjaga kebersamaan antar warga dengan yang lainnya," tambah Tomi yang diakui warga sangat peduli dengan kebersihan lingkungan.


Goro membersihan drainase,  dan memotong rumput. Tapi bukan goronya itu yang menjadi tujuan RT, bagaimana warga bisa menyatu satu sama lainnya.


Apalagi masing-masing warga disibukkan aktivitas masing-masing, sehingga sulit untuk ketemu dan saling kenal. Maka melalui goro ini salah satu kesempatan warga saling bertemu dan saling menyapa satu sama lainnya.


"Ini bagus untuk dipertahankan, bukan goronya itu, yang jelas bagaimana warga bisa bersatu menjaga kekompakan, saling kenal dan saling menjaga kebersamaan demi kebaikan komplek ke depan," ujar Sjafrin Noer salah satu 'tokoh' komplek Griya Elok itu menambahkan.


.


Pantauan media ini, warga sudah mulai berdatangan pukul 08.00 WIB, meski tidak terlalu banyak yang dikerjakan,  kebersamaan itu yang diharapkan.


Goro tersebut kemudian diakhiri dengan makan lontong bersama. Selain itu panitia juga menyediakan makanan ringan lainnya yang merupakan sumbangan dari donatur.


"Pak RT awak luar biasa," tambah Akang yang diamini oleh Awe dan warga lainnya. (ab)