Jelang HUT ke-77 Indonesia, Jalan Menuju Istana Negara Ditutup Besok Malam -->

Iklan Atas

Jelang HUT ke-77 Indonesia, Jalan Menuju Istana Negara Ditutup Besok Malam

Senin, 15 Agustus 2022

Jalan Medan Merdeka Barat dekat Istana Negara akan ditutup.


Jakarta  - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas menuju Istana Negara menjelang peringatan hari kemerdekaan ke-77 Indonesia. 


Penutupan jalan akan dilakukan pada 16 Agustus 2022.  "Tanggal 17 kita siapkan rekayasa di sekitar Jalan Merdeka," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta saat dihubungi, Senin (15/8/2022). 


Purwanta mengatakan rekayasa lalu lintas akan dimulai sejak Selasa (16/8/2022) malam. Dia menyebut ruas jalan menuju istana negara akan ditutup mulai pukul 21.00 WIB, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Nanti jangan melintas di jalan Medan Merdeka. Dari malamnya (tanggal 16 Agustus) pukul 21.00 WIB karena untuk pengamanan," kata Purwanta. 


Purwanta mengimbau masyarakat untuk tidak melewati ruas Jalan Merdeka mulai Selasa (16/8) pukul 21.00 WIB. Ruas jalan tersebut akan ditutup hingga Rabu (17/8) sore.  "Yang penting hindari Jalan Merdeka aja. Merdeka Barat, Merdeka Timur. Dari tanggal 16 (Agustus) pukul 21.00 WIB dialihkan," tutur Purwanta.  


Selain itu Purwanta juga menyebut polisi telah menyiapkan pengamanan lalu lintas perihal sidang tahunan di DPR pada Selasa (16/8) besok. Dia memastikan tidak ada penutupan jalan yang akan dilakukan selama acara berlangsung.  "Nggak ada (rekayasa lalu lintas). Kan semua kendaraan langsung masuk ke dalam. Jadi ada tempat parkir sudah disiapkan semua di dalam," kata Purwanta. (*)