Kanwil Kemenag Sumbar Lantik Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh dan Sejumlah Kepala Madrasah -->

Kanwil Kemenag Sumbar Lantik Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh dan Sejumlah Kepala Madrasah

Senin, 15 Agustus 2022
Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, H. Helmi saksikan penandatanganan berita acara sumpah pelantikan dan pakta integritas 


Padang, fajarsumbar.com - Bertempat di aula Amal Bhakti I Kanwil, Senin (15/08/2022) siang, Kepala Kanwil Kementerian Agama provinsi Sumatera Barat, H. Helmi melantik dan mengukuhkan H. Joben sebagai Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh. 


Kesempatan yang sama, H. Helmi juga mengukuhkan Kepala Kemenag Kota Payakumbuh H. Ramza Husmen menjadi Kabid PHU Kanwil Kemenag Sumbar. Bersamaan juga, sejumlah kepala madrasah ikut dilantik.


Hadir sebagai saksi dalam penandatanganan berita acara, Kepala Bagian Tata Usaha H. Miswan dan Kepala Bidang Pendidikan dan Madrasah H. Hendri Pani Dias. Hadir sebagai Rohaniawan Ikrar Abdi. 


Adalah Ramza Husmen, pejabat eselon III dengan golongan IV.b yang diroling Menteri Agama melalui Kakanwil Kemenag Sumbar, dari Kepala Kemenag Kota Payakumbuh ke Kabid PHU. Ramza Husmen sebelumnya menjabat Kepala Kemenag Kota Payakumbuh TMT pelantikan 15 April 2020 dengan dasar SK Menteri Agama RI nomor 005473/B.II/3/2020. Setelah sempat menjabat Kepala Kemenag Kota Payakumbuh selama 2 tahun 4 bulan, hari ini Ramza Husmen dilantik change possition dengan Kabid PHU Joben, yang kini diamanhi sebagai pelanjut tugas Ramza Husmen di Kankemenag Kota Payakumbuh.


Sebelum menjabat Kepala Kemenag Kota Payakumbuh, H. Joben selain pernah menjabat Kabid PHU, juga pernah menjabat Kasi keuangan haji di Bidang PHU, Kasubbag Ortala Kanwil, Kepala KUA di sejumlah Kecamatan di Kota Padang.


H. Joben diangkat pertama kali sebagai pegawai di departmen agama (sekarang kemenag) tanggal 01 Maret 1997 sebagai tenaga administrasi di kabupaten Solok.


Selanjutnya diamanahi sebagai staf KUA Kecamatan sungai Pagu. Pada 01 April 2003 diamanahi sebagai Kepala KUA Kecamatan Haliran Lembah Gumanti kabupaten Solok.


Sebagaimana biasanya, Kepada pejabat yang dilantik, Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Helmi brrpesan bahwa jabatan adalah amanah dari Allah SWT yang harus dipertanggungjawabkan melalui atasan pemberi amanah. Dari itu Kakanwil berharap kepada para pejabat agar selalu berinovasi dalam pelaksanaan tugas. Dirinya juga berpesan agar segera melaksanakan tupoksi lembaga.


Tak lupa, Kakanwil H. Helmi mengucapkan selamat dan sukses kepada pejabat yang baru saja dilantik. 

" Kami atas nama pribadi dan Kepala Kanwil Kemenag Sumbar mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik dan selamat bertugas ditempat yang baru, " ungkap Kakanwil. 


Kakanwil juga menyampaikan terimakasih kepada pejabat yang baru dilantik atas dedikasi di tempat tugas yang lama dan Ia mendoakan lebih sukses ditempat yang baru. 


" Mutasi, rotasi dan promosi adalah hal yang biasa ini merupakan dan diibaratkan sebagai pakaian bagi ASN atau pejabat L, maka untuk itu mari jaga amanah ini sebaik-baiknya dengan berbuat terbaik untuk Kementerian Agama, " jelas Kakanwil. 


Kakanwil mengatakan, mutasi harus dimaknai sebagai amanah dan setiap perpindahan tugas akan memperkaya pengetahuan, pengalaman dan bagian pembinaan karir seorang pegawai. 


Dalam amanatnya, Kakanwil berharap kepada seluruh pejabat, baik kepada pejabat yang baru dilantik maupun yang lama agar terus meningkatkan kinerja lebih profesional, memahami kebijakan dengan sebaik-baiknya dan bersinergi dalam menjalankan tugas. 


Dan, kepada istri pejabat yang baru dilantik yang juga selaku anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag, Kakanwil meminta  para istri dapat mendukung karir suami salah satunya dengan aktif dalam kegiatan DWP. 


Berikut pejabat yang dilantik Kepala Kanwil hari ini :

1. Drs. H. Ramza Husmen : Kabid PHU
2. H. Joben, S.Ag, MA : Ka. Kankemenag Kota Payakumbuh
3. Amri J, S.Pd : MAN 2 Bukittinggi
4. Almudaris, S.Pdi : MAN 2 Solok selatan
5. Suhermi, S.Ag : MAN 5 Agam
6. Isrijal, M.Pd : MTsN 1 Padang
7. Rida Albi : MTsN 1 Agam
8. Nurma Emidis, S. Pd : MTsN 1 Mentawai
9. Jusmayanti, S.Pd : MTsN 1 Padang Pariaman
10. Yan Faunnas, S.Ag : MTsN 4 Sijunjung
11. Fatimah, S.Pd : MTsN 4 Solok selatan
12. Metriyadi : MTsN 7 Pesisir selatan
13. Zulfayeni, S.Pd : MTsN 8 Padang Panjang
14. Yarisman, S.Pd : MIN Kota Payakumbuh
15. Mulkan, MA : MIN 1 Padang Panjang
16. Junaidi, S.Si : MIN 1 Solok
17. Elmawati, S.Pdi, MA : MIN 11 Pesisir selatan
18. Mukhyarsyaf : MIN 5 Agam
19. Sasri Ayuni : MIN 6 Solok selatan


Tampak hadir pejabat eselon III dan IV lingkup Kanwil Kemenag Sumbar, Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar Ny. Hj. Nazifah Helmi, para Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, Ketua DWP/ Pengurus DWP Kankemenag Kabupaten/Kota.(ul)