Kecelakaan Maut Bus Tabrak Motor dan Mobil di Aceh Timur, 2 Tewas, 6 Luka-Luka -->

Iklan Atas

Kecelakaan Maut Bus Tabrak Motor dan Mobil di Aceh Timur, 2 Tewas, 6 Luka-Luka

Rabu, 03 Agustus 2022

Suasana lokasi kecelakaan bus tabrak motor dan mobil di Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (3/8/2022).


ACEH TIMUR  - Kecelakaan beruntun terjadi di jalan nasional Banda Aceh-Medan, tepatnya di Desa Aramih, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (3/8/2022). Bus menabrak motor dan mobil hingga mengakibatkan dua orang tewas dan enam luka-luka.  


"Dua meninggal dan enam lainnya luka-luka dalam tabrakan melibatkan tiga kendaraan yang terjadi Rabu dini hari pukul 00.00 WIB," ujar Kasatlantas Polres Langsa AKP Ritian Handayani, Rabu (3/8/2022),sebagaimana dikutip iNews.id.


Dia mengatakan, identitas dua orang meninggal dunia yakni sopir minibus Kijang Innova bernama Azhar (25) dan penumpangnya Iriani (52). Keduanya warga Aceh Tamiang. Sementara lima lainnya yang luka-luka yaitu Wahyu Ramadhan (19), Chairunnisa Ayu Ladita (18), Indra (21), Adisti Dela Amelia (20) dan Riza Aditya (32). Kelimanya merupakan penumpang minibus Kijang Innova asal Kabupaten Aceh Tamiang.


Selanjutnya seorang pengendara motor bernama Feri Yanto (40) warga Desa Aramiah Kecamatan, Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur juga mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut. "Saat ini, para korban dirawat di RSUD Langsa. Sementara dua korban meninggal dunia telah dibawa pulang ke rumah duka," kata Ritian.


Menurutnya, kecelakaan berawal saat Bus Harapan Indah berpelat nomor BL 7588 AA melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan tinggi. Sementara motor BL 5971 FK melaju dari arah yang sama dengan posisi dalamkecepatan sedang.


Sementara, minibus Kijang Innova BK 1266 IJ melaju dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi kejadian, bus menabrak belakang motor. Kemudian, sopir bus banting kemudi ke kanan dan datang dari arah berlawanan melaju minibus Kijang Innova BK 1266 IJ sehingga terjadi tabrakan.


"Saat ini kecelakaan lalu lintas tersebut telah ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Langsa," kata Ritian.(*)