Kendarai Motor ke Sekolah, Pelajar SMP di Kulonprogo Tabrak Pemotor hingga Tewas -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Kendarai Motor ke Sekolah, Pelajar SMP di Kulonprogo Tabrak Pemotor hingga Tewas

Kamis, 04 Agustus 2022

Polisi melakukan olah TKP lakalantas yang melibatkan pelajar SMP di Galur, Kulonprogo.


KULONPROGO - Kasus kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban tewas, kembali terjadi di Kabupaten Kulonprogo, Kamis (4/8/2022). Ironisnya lakalantas ini melibatkan pelajar SMP yang masih di bawah umur. 


“Benar ada kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua sepeda motor dan salah satu korban meninggal,” kata Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Kulonprogo Ipda Satya Kurnia, Kamis (4/8/2022),sebagaimana dikutip iNews.id.


Kecelakaan yang terjadi di jalan umum di Pedukuhan Prembulan, Pandowan, Galur ini terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Akibat kecelakaan ini Rubiyah (58) warga Brosot, Galur, Kulonprogo meninggal di lokasi kejadian. 


Sedangkan RSP (14) pelajar SMP terluka dan menjalani perawatan intensif di rumah sakit.  Kecelakaan ini berawal saat korban mengendarai Honda Scoopy dengan AB-5964-DP melaju dari arah selatan ke utara. 


Sampai di lokasi kejadian korban bermaksud berbelok ke kanan. Namun dari arah berlawanan melaju Yamaha Mio dengan Nopol AB-4339-BL yang dikendarai RSP dengan kecepatan tinggi. Karena jarak sudah dekat kecelakaan tak terhindarkan. Korban selanjutnya dievakuasi ke RSUD Wates. 


“Korban meninggal di lokasi kejadian, sedangkan pengendara lainnya dilarikan ke rumah sakit,” katanya. Diduga kecelakaan ini terjadi saat RSP hendak berangkat ke sekolah. Dia sudah mengenakan baju seragam sekolah. (*)