Korban Kebakaran Di Nagari Simabur Dapat Bantuan dari Pemda -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Korban Kebakaran Di Nagari Simabur Dapat Bantuan dari Pemda

Selasa, 02 Agustus 2022

Bupati Eka Putra menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Nagari Simabur, Kecamatan Pariangan

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Pasca kebakaran yang menghanguskan dua rumah permanen dan semi permanen di Nagari Simabur Kecamatan Pariangan Kamis kemarin (28/07), menyisakan duka yang mendalam bagi empat Kepala Keluarga (KK) yang menghuni dua rumah tersebut, pasalnya sijago merah yang menghanguskan dua rumah itu tak menyisakan harta benda, beruntungnya tak ada korban jiwa pada kejadian itu. 


Untuk membantu meringankan beban korban kebakaran itu, Pemerintah Daerah Tanah Datar melalui Baznas Tanah Datar menyerahkan bantuan untuk masing-masing rumah sebesar Rp.7.500.000, yang diserahkan langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, Senin (01/08) sore, di lokasi kebakaran tersebut, di Nagari Simabur, Kecamatan Pariangan. 


Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan duka yang mendalam dan kepada keluarga yang terkena musibah untuk bersabar, dan menjadikan musibah ini sebagai pembelajaran untuk lebih berhati-hati ke depannya. 


"Saat ini kami datang bersama Baznas Tanah Datar untuk memberikan bantuan, bantuan ini dihimpun dari zakat ASN di Tanah Datar dan juga masyarakat termasuk Bupati dan Wakil Bupati," ucapnya. 


Bupati juga meminta aparat terkait baik dari Pemerintah Daerah dan Nagari, untuk bergotong royong segera membersihkan sisa kebakaran tersebut. "Segera kita bersama-sama membersihkan material sisa kebakaran ini, agar bisa didirikan hunian sementara dan tahun depan kita upayakan bisa dibangun kembali," ujarnya. 


Sementara itu, Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah menyampaikan, kejadian kebakaran pada hari Kamis siang kemarin sekitar pukul 13.00 WIB, telah menghanguskan 2 (dua) unit rumah permanen dan semi permanen beserta isinya, tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. 


"Terdapat empat KK dari dua unit rumah yang dilalap sijago merah tersebut, atas nama Syahril, Iryandi, Armiyati dan Zetmi Fitra dengan kerugian ditaksir ratusan juta rupiah," ucap Ketua Baznas. 


Yasmansyah katakan, jika saat ini Baznas serahkan bantuan yang diberikan langsung oleh Bupati, melalui program kemanusiaan, hal itu guna meringankan beban yang terdampak dan pemerintah daerah juga segera akan membangun hunian sementara. (F12)