Mahasiswa FBS UNP Ikuti Program Magang Internasional ke Jepang -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Mahasiswa FBS UNP Ikuti Program Magang Internasional ke Jepang

Jumat, 05 Agustus 2022


.

Padang - Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang, Departemen Bahasa dan Sastra Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang mengikuti kegiatan Program Magang Internasional ke Jepang. 


Demikian disampaikan oleh Kepala Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia, Desvalini Anwar, M.Hum., Ph.D. kepada wartawan portal beritaminang.com pada Kamis (4/8) di Kampus FBS UNP Air Tawar Padang. 


Pada kesempatan itu, Pimpinan Fakultas Bahasa dan Seni yakni Wakil Dekan I, Wakil Dekan III, Kepala Departemen Bahasa dan Sastra Inggris, Sekretaris Departemen Bahasa dan Sastra Inggris, Koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang melepas secara resmi keberangkatan mahasiswa tersebut ke Jepang. 


Lebih lanjut kata Desvalini Anwar, M.Hum., Ph.D., kegiatan magang yang diikuti mahasiswa ini adalah implementasi kerja sama antara FBS Universitas Negeri Padang dengan LPK Hikari dan kegiatan magang internasional ini merupakan implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). 


Pada kesempatan itu, Desvalini Anwar, M.Hum., Ph.D.  menyampaikan bahwa mahasiswa yang dikirimkan untuk Program Magang Internasional ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang yakni Ahmad Rafi Albarik (NIM 19180053) dan Muhammad Nabiel Raihan (NIM 20180033). 


Tempat Program Magang internasional ini adalah Hotel Green Plaza, Danau Tojo, Prefektur Hyogo.  Kegiatan magang yang diikuti mahasiswa tersebut  berlangsung selama dua semester terhitung tanggal 20 Juli 2022 hingga 30 Juni 2023," jelas Desvalini Anwar, M.Hum., Ph.D. 


Selain itu, Desvalini Anwar, M.Hum., Ph.D. juga menyampaikan kegiatan Program Magang Internasional yang diikuti mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang ini akan dikonversi untuk mata kuliah yang sesuai sebanyak 20 sks setiap semester dan hal merupakan implementasi Program MBKM

( Hms UNP )