Masjid di Afghanistan Dibom saat Salat Magrib, Sedikitnya 30 Orang Tewas -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Masjid di Afghanistan Dibom saat Salat Magrib, Sedikitnya 30 Orang Tewas

Kamis, 18 Agustus 2022

Ilustrasi


KABUL  - Ledakan besar mengguncang sebuah masjid di Kabul, Afghanistan, Rabu (17/8/2022). Bom terjadi saat masjid dipenuhi jemaah yang melaksanakan Salat Magrib.


Laporan menyebutkan, hingga Kamis (18/8/2022), sedikitnya 30 orang tewas dan lebih dari 40 lainnya luka. Jumlah korban kemungkinan terus bertambah karena banyak korban luka yang dalam kondisi kritis. Di antara korban tewas adalah seorang cendikiawan Muslim, Amir Mohammad Kabali, sebagaimana dikutip iNews.id.


Sebelumnya seorang pejabat intelijen Taliban mengatakan kepada Reuters, kemungkinan 35 orang tewas dan terluka. Dia menjelaskan ledakan terjadi di sebuah masjid di daerah Khair Khana.


Imam masjid, lanjut dia, termasuk di antara korban tewas. Tim intelijen pemerintahan Taliban langsung menyelidiki kejadian tersebut. Sejauh ini belum ada kelompok yang bertanggung jawab.


Rumah Sakit Darurat Kabul menyatakan telah menerima 27 pasien luka akibat ledakan, termasuk seorang anak berusia 7 tahun. Korban juga dibawa ke beberapa rumah sakit lainnya.


Saksi mata mengatakan kuatnya ledakan sampai menghancurkan jendela-jendela bangunan yang berdekatan dengan masjid. (*)