Pawai Alegoris di Agam Dimeriahkan Kostum Unik -->

Iklan Atas

Pawai Alegoris di Agam Dimeriahkan Kostum Unik

Kamis, 18 Agustus 2022
.


Lubuk Basung - Kemeriahan Pawai Alegoris yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia Kamis (18/8) di Padang Baru, Lubuk Basung, diwarnai peserta berkostum unik.


Kegiatan yang terhenti dua tahun terakhir ini diawali dengan atraksi dari Marching Band Ikatan Pemuda Padang luar (IPP) Corp, diikuti 330 regu yang berasal dari satuan pendidikan, kelompok masyarakat dan OPD di lingkup Pemkab Agam.


Pantauan tim AMC di lapangan beberapa peserta menggunakan kostum unik. Salah satunya berhias layaknya pocong, bahkan ada yang mengecat tubuhnya dengan warna merah putih.


Muhammad Alif (22), salah seorang peserta pawai kepada tim AMC, mengatakan mengatakan bahwa kreasi mereka tersebut untuk memeriahkan HUT ke-77 RI. Alif mengajak para pemuda untuk berkreasi secara positif.


“Untuk seluruh remaja dan kaum muda seperti kami alangkah lebih bagus jika melakukan hal yang positif, jangan bertindak negatif. Pasalnya hal yang negatif itu banyak berakibat fatal untuk diri sendiri,” katanya.


Pada kesempatan lainnya tim AMC turut menjumpai make up unik dari salah satu siswi SMK Perbankan Bogenvil, Andini JuliaWitri kelas (X) jurusan Multimedia yang memakai make up seperti korban kecelakaaan.


Ia mengatakan dirinya suka rela memakai make up tersebut agar acara HUT RI ke-77 ini semakin meriah. (*/yanto)