Peringatan Tahun Baru Islam di Masjid Baiturrahman Risnawanto: Siap Dukung Program Pengurus Mesjid dan Karang Taruna Simpang Tiga Pasar Tarandam -->

Peringatan Tahun Baru Islam di Masjid Baiturrahman Risnawanto: Siap Dukung Program Pengurus Mesjid dan Karang Taruna Simpang Tiga Pasar Tarandam

Selasa, 16 Agustus 2022

  


Wabup.jd


Pasbar, Diskominfo--


Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah di Mesjid Baiturrahman Simpang Tiga Pasar Tarandam, Simpang Tigo Selatan, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Selasa (16/8) malam. Kegiatan yang diisi oleh Ustad M. Arif Tuangku Bandaro Sati itu mengangkat tema "Dunia Sementara Akhirat Selamanya".


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pasbar  Risnawanto mengatakan kegiatan yang dilakukan merupakan bagian dari program Pemerintah Daerah Pasbar. Ia menyatakan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan pengurus masjid maupun Karang Taruna Anak Nagari Pasar Tarandam, Simpang Tigo Selatan, Nagari Koto Baru itu.


"Apa yang kita lakukan malam hari ini merupakan program Pemda Pasbar diantaranya magrib mengaji. Dari laporan panitia tadi, anak-anak kita sudah melakukan kegiatan keagamaan pemerintah daerah. Kami siap mendukung dan berkoordinasi dalam meningkatkan program dan kegiatan yang ada di Simpang Tiga ini, serta menghindarkan-anak kita ini dari hal-hal negatif," sebutnya.


Sementara Pengurus masjid Erianto mengatakan, Mesjid Baiturrahman Simpang Tiga Pasar Tarandam itu baru berdiri selama 3 tahun. Dengan bantuan pemuda pemudi karang taruna anak nagari, program keagamaan di Mesjid Baiturrahman itu dapat berjalan dengan baik.


Hal serupa disampaikan tokoh masyarakat Yulianto yang mengucapkan terimakasih kepada karang taruna selaku panitia penyelenggara yang telah menggagas kegiatan tersebut. 


"Semua generasi muda ini lah kedepan yang menjadi harapan kita di Pasbar," tambahnya.


Selain itu, Ketua Pelaksana Randi Kusuma mengucapkan terimakasih, atas kedatangan Wakil Bupati beserta rombongan. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara beserta donatur yang turut serta membantu mensukseskan kegiatan yang dilaksanakan itu.


"Terimakasih kami ucapkan atas kedatangan bapak wakil bupati Pasbar, terimakasih juga kepada panitia dan penyelenggara acara karena berkat gotong royong semua pihak acara kita ini dapat kita selenggarakan. Terimakasih kepada donatur yang telah menyumbangkan rezekinya untuk mensukseskan acara kita ini," ucap Randi.


Diakhir kegiatan Wabup Risnawanto memberikan hadiah kepada anak-anak TPA yang membacakan ayat-ayat pendek masing-masing sebanyak 50.000 rupiah.jd