Peringati HUT ke-77 RI, Pasaman Barat Bagikan 1.000 Bendera Merah Putih -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Peringati HUT ke-77 RI, Pasaman Barat Bagikan 1.000 Bendera Merah Putih

Jumat, 12 Agustus 2022

Pemkab Pasaman Barat membagikan 1.000 bendera Merah Putih kepada warga untuk menyambut HUT ke-77 RI, Jumat (12/8/2022).


Pasbar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat, Sumatera Barat membagikan 1.000 lembar Bendera Merah Putih kepada masyarakat di kecamatan Pasaman, Jumat (12/8/2022). Pembagian bendera tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan RI. 


Bupati Pasaman Barat Hamsuardi menyampaikan imbauan untuk memeriahkan ulang tahun kemerdekaan di seluruh pelosok Pasaman Barat serta memberikan apresiasi kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang telah mengumpulkan Bendera Merah Putih untuk dibagikan kepada masyarakat Pasaman Barat,sebagaimana dikutip iNews.id


"Terima kasih atas seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam menyumbangkan Bendera Merah Putih untuk dibagikan kepada seluruh masyarakat,” katanya. Dia mengajak masyarakat untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI untuk mengenang jasa para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.


"Saya lagi dalam perjalanan dari Jakarta sedang menjemput kado ulang tahun RI untuk Pasaman Barat yaitu keluarnya register atau kode desa atau nagari kita. Ini semua berkat kerja keras kita bersama dan untuk Pasaman Barat tercinta ini," katanya. Sekretaris Kesbangpol Pasaman Barat, Yosmar Difia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan lanjutan dari kegiatan peluncuran 1.000 bendera beberapa waktu lalu.


Dia berharap masyarakat Pasaman Barat ikut serta dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 tahun 2022. Menurutnya pembagian bendera itu ke masyarakat juga diikuti bersama Camat Pasaman, TNI dan Polri. "Hari ini kita melanjutkan pembagian bendera dengan rute Padang Tujuh hingga Jambak dan kembali ke kantor Kesbangpol," ujarnya. Dia mengimbau kepada masyarakat untuk mengibarkan bendera Merah Putih dan umbul-umbul di depan kantor, toko dan di halaman rumah masing-masing.(*)