Personel Tentera Diraja Malaysia (TDM) Bergabung Dengan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani -->

Iklan Atas

Personel Tentera Diraja Malaysia (TDM) Bergabung Dengan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani

m@s
Senin, 15 Agustus 2022
.


Kapuas Hulu, fajarsumbar.com - Sebanyak 8 personel dari Tentera Diraja Malaysia (TDM) melaksanakan serah terima di Pos Gabma Nanga Badau Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani. Kegiatan tersebut dipimipin langsung oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dan juga tertua dari personel TDM Kpl G. Kanagarajah a/l ganison murtee di Pos Gabma Nanga Badau, Desa Janting, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Senin, 15 Agustus 2022).


Dalam rilis tertulisnya Dansatgas pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. mengatakan bahwa ini merupakan salah satu bentuk sinergitas anatara TNI AD dan TDM dalam rangka menjaga wilayah perbatasan antara Indonesia dan Malaysia. 

"Adanya personel dari TDM yang bergabung dengan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani di Pos Gabma Nanga Badau  merupakan kerjasama antar negara dan juga sebagai bentuk sinergitas anatara TNI AD dan TDM untuk menjaga wilayah perbatasan RI-Malaysia." Ujar Dansatgas. 


Ini merupakan pertama kalinya personel dari Tentera Diraja Malaysia (TDM) bergabung dengan Satgas Pamtas di wilayah Kalbar Sektor Timur dari semenjak adanya Satgas Pamtas RI-Malaysia. 8 personel TDM yang bergabung dengan Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani tersebut merupakan organik dari satuan Briged-3 yang berada di Kucing, Malaysia yang nantinya akan bersama-sama bergabung dengan Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani selama 2 bulan kedepan mengikuti waktu rotasi dari  satgas TDM itu sendiri. Sedangkan personel dari Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani sebanyak 10 orang dibawah pimpinan Pasiter Satgas Lettu Arm Maxy Pasombo yang juga akan bersama-sama menempati Pos Gabma Nanga Badau.


Kpl Kana selaku tertua dari TDM memberikan ucapan Terima kasih atas sambutan yang sangat baik oleh personel Kotis. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan baik yang diberikan oleh personel dari TNI satgas pamtas Yonarmed 19 Bogani. Kita juga merasa bangga bisa bergabung bersama TNI AD dalam misi menjaga wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia." Ucap Kana.