Pertambahan Penduduk Solsel Mendadak Melonjak, Ini Sebabnya -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Pertambahan Penduduk Solsel Mendadak Melonjak, Ini Sebabnya

Rabu, 03 Agustus 2022

Muklis. ST



Solsel, fajarsumbar.com - Dalam sekejap saja, lebih kurang 2000 orang penduduk Solok Selatan bertambah, pertambahan penduduk mendadak  itu bukan berasal dari kiriman negara konflik atau negara perang. 


Penduduk itu merupakan warga berperang menimba ilmu didaerah yang sudah ditentukan di kampusnya masing masing, sebagai salah satu syarat mata perkuliahan untuk mencapai gelar serjana yang mereka impikan. 


Setidaknya ribuan penduduk alias mahasiswa Perguruan Tinggi (PT) di Sumbar  melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN), mereka berasal dari Fakultas UIN, Unand, ISI Padang Panjang dan melaksanakan KKN selama 40 hari kedepan. 


Bisa dibayangkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat akan meningkat dari sebelumnya. 


Anggota DPRD Solok Selatan fraksi PKB Muklis. ST saat diwawancarai media ini, Rabu (3/8/2022) mengatakan. Kita sangat mendukung kegiatan seperti KKN yang digelar oleh hampir semua Perguruan Tinggi PT di Indonesia, termasuk Sumatera Barat dan Solok Selatan pada umumnya, KKN ini merupakan sebuah kewajiban bagi seorang mahasiswa untuk menyelesaikan mata perkuliahanya. 


"Semasa Saya kuliah hal itu juga dilakukan, bahkan Saya jauh sekali ke pelosok disalah satu daerah lakukan KKN," ucap jebolan STKIP Lubuk Alung Pariaman itu. 


Lebih jauh anggota DPRD Solok Selatan tiga priode itu, menguraikan, dengan kedatangan ribuan mahasiswa itu akan membawa dampak perekonomian masyarakat setempat. 


Dengan hadirnya para calon intelektual disebuah daerah akan membawa banyak lagi seperti ilmu yang diberikan pada masyarakat, memberikan contoh teladan yang baik kepada masyarakst, sehingga masyarakat bisa pula menerima apa yang sudah mereka perbuat. 


Bayangkan saja, sebanyak dua ribu orang akan membelanjakan uangnya di Solok Selatan, satu orang saja misalnya dia belanja Rp 5000 saja setiap hari, setidaknya satu hari inkam mencapai Rp10 juta, berapa peningkatan elonomi masyarakat, selama 40 hari.


"Ngak mungkinlah mahasiwa akan belanja sehari hanya Rp 5000 perak, " kelakar pecinta sepak bola itu. 


Bupati Solok Selatan Khairunas  mengatakan, jika separoh saja dari angka 2000 orang pakar pakar serjana itu mendapat jodoh orang Solok Selatan, Solok Selatan sudah punya banyak Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, dan ini tetap berlanjut setiap tahun, 


Khairunas berharap kepada masyarakat Solok Selatan, dengan kedatangan sejumlah. mahasiswa melakukan KKN diwilayah Solok Selatan, agar dapat menerima dan memberikan pelayanan yang baik kepada generasi calon calon pemimpin masa. deoan itu, apa yang mereka butuhkan untuk kepentingan perkuliaham mereka, mari sama sama kita bantu. (Abg)


Teks Photo

Anggota DPRD Solok Selatan Muklis. ST. Spd.Abg