Realisasi Pendapatan Padang Panjang Terbaik III di Sumbar -->

Realisasi Pendapatan Padang Panjang Terbaik III di Sumbar

Jumat, 12 Agustus 2022
Kota Padang Panjang juara III pencapaian pendapatan daerah di Sumbar.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Pemerintah Kota Padang Panjang meraih prestasi peringkat lll di Sumatra Barat dalam pengelolaan pendapatan daerah. 


Hal tersebut diumumkan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengelolaan Pendapatan dan Belanja Daerah yang digelar di Padang, Jumat (12/8).


Rakornas yang dihadiri Wakil Walikota, Drs. Asrul itu dibuka Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Mochamad Ardian dan Gubernur Mahyeldi Ansharullah.


Ketikamembuka Rakernas itu, Mochamad Ardian mengumumkan, Kota Padang Panjang  menduduki peringkat ke 3 dalam capain pengelolaan pendapatan daerah.


“Untuk wilayah Sumbar, delapan daerah berada di posisi pendapatan yang bagus.  Pertama, Kabupaten Tanah Datar, kedua Pemprov Sumbar dan ketiga Padang Panjang,”

sebut Ardian.


Ardian berharap seluruh daerah mampu mengoptimalkan pendapatan daerah. Salah satu potensi yang belum tergarap optimal seperti pajak kendaraan bermotor.


Wawako Asrul mengapresiasi kinerja dari Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Padang Panjang yang mampu mengoptimalkan pendapatan daerah.


“Alhamdulillah kita terbaik ketiga, semoga capaian ini bisa terus kita tingkatkan. Terima kasih juga kepada tim kerja yang ada di BPKD yang telah bekerja keras hingga PAD (pendapatan asli daerah) kita terealisasi dengan baik,” jelas Asrul. (syam)