Rencana Alih Status Jadi Institut, Ketua STAIDA Payakumbuh Berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Rencana Alih Status Jadi Institut, Ketua STAIDA Payakumbuh Berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan

Kamis, 04 Agustus 2022
Ketua STAIDA Payakumbuh temu ramah dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh 


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Ketua STAIDA Payakumbuh, Ahmad Deski, MA pada Rabu (3/7/2022) bersilaturahim dengan Dr. Dasril, M.Pd Kepala Dinas Pendidikan kota Payakumbuh. Dalam silaturahim yang penuh keakraban tersebut ketua STAIDA Payakumbuh berdiskusi seputar pendidikan di kota Payakumbuh dan arah pengembangan kampus STAIDA Payakumbuh, kedepannya. 


Ketua STAIDA Payakumbuh, Ahmad Deski, MA dalam kesempatan tersebut menyampaikan rencana pengembangan dan alih status STAIDA Payakumbuh menjadi institut. 


"Alhamdulillah, hari ini bisa bersilaturahmi dan bertukar pikiran dengan bapak kepala dinas pendidikan kota Payakumbuh. Kami bertemu dengan Pak Kadis untuk bertukar pikiran  terkait dengan rencana penambahan prodi baru di STAIDA Payakumbuh. Insya Allah tahun ini kita akan mengusulkan 4 prodi S1 baru dan 1 program Pascasarjana S2  prodi pendidikan bahasa Arab. Alhamdulillah beliau memberikan masukan beberapa prodi yang dibutuhkan oleh stacholder dunia pendidikan saat ini," Jelas Ahmad Deski, Kamis (04/08/2022) kepada fajarsumbar.com.


Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Dr. Dasril., M.Pd sangat mengapresiasi perkembangan kampus STAIDA Payakumbuh hari ini. "Alhamdulillah, kami sangat menyambut baik kedatangan Ketua STAIDA Payakumbuh hari ini. Kami yakin STAIDA Payakumbuh bisa melakukan penambahan prodi ini dengan baik, apalagi salah satu prodinya sudah terakreditasi baik sekali,  Insya Allah kita dukung penuh,"ujar Dasril. 


Lebih lanjut dalam pembicaraan itu Ketua STAIDA Payakumbuh juga menyampaikan beberapa program kerjasama dalam dunia pendidikan, diantaranya untuk menambah materi pembelajaran agama dan Tahfiz di SDN dan SMPN. 


"Kita jadikan 1 SDN percontohan untuk kegiatan ini Pak Kadis," pinta Ketua STAIDA.


Tanpa berfikir panjang, kadis pendidikan menyambut baik rencana program ini. "insya Allah kami siapkan 5 SDN, 1 SD  tiap kecamatan,"imbuhnya.(ul)